Kelola Zakat, Infak dan Sedekah IIB Darmajaya MoU dengan LAZDAI Lampung

Kelola Zakat, Infak dan Sedekah IIB Darmajaya MoU dengan LAZDAI Lampung

1
<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan memorandum of understanding (MoU) dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah dengan Lembaga Amil Zakar Daerah Amal Insani (LAZDAI) Provinsi Lampung.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., dengan Direktur LAZDAI Provinsi Lampung Yusuf Efendi di Aula Rektorat Gedung Alfian Husin, Lantai III Sabtu, (28/12/19).

Firmansyah mengatakan selama ini tidak pernah tahu apakah penghasilan yang dikeluarkan sudah memenuhi hisabnya untuk berzakat atau belum. “Dengan adanya kerjasama ini juga dapat melakukan pengelolaan zakat, infaq, dan sedekah sivitas akademika IIB Darmajaya lebih tepat lagi,” ungkapnya.

Setiap penghasilan yang didapatkan oleh masing-masing terdapat hak orang lain. “LAZDAI Lampung yang selama ini menjadi lembaga dalam pengelolaan zakat, infaq, dan sedekah dapat membantu kami untuk menyampaikannya kepada yang berhak (mustahik),” ujarnya.

Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung ini juga meminta agar dalam melakukan pengelolaan juga dapat mengajarkan kepada petugas dari IIB Darmajaya yang menghimpunnya. “Kita ingin juga dapat mengelola secara mandiri agar diajarkan kepada petugas yang menghimpunnya,” imbuhnya.

Rektor juga menyampaikan selama ini sivitas akademika IIB Darmajaya sudah sadar dalam menyisihkan penghasilannya. “Diharapkan juga dapat terus membersihkan penghasilan kita yang telah didapatkan karena terdapat hak orang lain,” tuturnya.

Direktur LAZDAI Lampung, Yusuf Efendi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh IIB Darmajaya. “Amanah ini akan disampaikan kepada yang berhak untuk menerimanya,” ucapnya.

Yusuf juga akan memberikan pelajaran kepada petugas yang menghimpun di IIB Darmajaya. “Dengan senang hati, kita akan memberikan pembelajaran dalam pengelolaan secara mandiri yang nantinya dapat melakukan pengelolaan sendiri,” ujarnya.

Penandatanganan MoU juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. dan disaksikan oleh seluruh dosen dan karyawan kampus biru. (**)

two × four =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − twelve =