Kerjasama dengan IIB Darmajaya, SMAN 1 Padangcermin Ingin Diajarkan Desain Grafis dan Bahasa Asing

Kerjasama dengan IIB Darmajaya, SMAN 1 Padangcermin Ingin Diajarkan Desain Grafis dan Bahasa Asing

<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerjasama dengan SMAN 1 Padangcermin, Pesawaran dalam peningkatan pembelajaran dan pengabdian masyarakat.

Hal ini terungkap dalam kunjungan SMAN 1 Padangcermin, Pesawaran yang diwakili Wakil Kepala Humas SMAN 1 Padang Cermin, Saprudin dan Guru Bimbingan Konseling Sumarto ke kampus biru Rabu, (4/9/19). Kunjungan diterima langsung Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S., dan Kepala Bagian Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.

Waka Humas SMAN 1 Padangcermin, Pesawaran, Saprudin, mengatakan kunjungannya merupakan silaturahmi dan tindaklanjut atas kerjasama yang telah dilakukan. “Kami ingin kerjasama yang telah dituangkan dapat segera terlaksana untuk membantu pembelajaran SMAN 1 Padangcermin,” ucap dia Rabu, (4/9/19).

Menurut dia, SMAN 1 Padangcermin, Pesawaran menginginkan untuk diberikan pelatihan desain grafis. “Kita ingin melaksanakan perlombaan Teknologi, Informasi dan Komputer dan untuk mendukung hal itu agar bisa diberikan pelatihan desain grafis,” pintanya.

Tak hanya itu, kata Saprudin, sekolahnya juga berharap agar ada peningkatan kemampuan bahasa asing terhadap pengajar maupun siswa. “Darmajaya juga bisa memberikan pelatihan bahasa Asing untuk membantu peningkatkan kemampuan berbahasa,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., akan meneruskan kepada bagian terkait. “Pengajar IIB Darmajaya banyak yang memiliki kemampuan yang diminta oleh pihak sekolah dan akan kita berikan,” ungkapnya.

Kerjasama dengan SMAN 1 Padangcermin juga bagian dari pengenalan kampus biru IIB Darmajaya. “Kita juga sampaikan kepada pihak sekolah bahwa IIB Darmajaya menjadi yang terbaik nomor tiga di Sumatera Bagian Selatan dan PTS terbaik di Provinsi Lampung. Pelajar di sana juga dapat melanjutkan untuk studi ke Darmajaya,” ujarnya.

Prof Bustomi –biasa dia disapa—menerangkan kerjasama yang dilakukan juga akan dimaksimalkan oleh dosen dalam pengabdian masyarakat. “Karena dengan membagi ilmunya kepada masyarakat dosen juga menjalani Tri Dharma perguruan tinggi. Kerjasama juga sebagai bagian dari impelementasi slogan Darmajaya The Best dari kata synergy untuk lebih produktif,” tutupnya.

twelve − 8 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 4 =