Ketua Aptisi Lampung Dialog Nasional Hadirkan Tiga Menteri

Ketua Aptisi Lampung Dialog Nasional Hadirkan Tiga Menteri

<
>

BANDAR LAMPUNG – Tiga menteri dipastikan hadir dalam Dialog Nasional yang digelar di Mahligai Cnvention Hall UBL, Senin (14/5/2018). “Ketiga menteri itu adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, Bapak Prof. H. Muhammad Nasir Ph.D Ak., Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karyadi Sumadi, dan Menteri Sosial, Dr. Hi. Idrus Marhan,” kata Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung Hi. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Firmansyah yang juga Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu mengatakan kesiapan acara Dialog Nasional sudah 90 persen siap. “Saat ini, lebih dari 6.500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Lampung akan hadir, termasuk 850 mahasiswa dari IIB Damajaya,” kata dia.

Dia juga mengatakan, hadirnya tiga menteri itu ke Lampung atas inisiatif Koordinator Kopertis Wilayah 2 Sumbagsel, Bapak. Prof. Slamet Widodo yang telah memberikan kesempatan kepada PTS di Provinsi Lampung untuk menyelenggarakan Dialog Nasional ‘Indonesia Maju’.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih juga kepada Bapak Wahyu dari LPP Edukasi dan Rektor UBL Dr. HM. Yusuf Barusman dan jajarannya yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan ini,” kata Firmansyah.

Menurut dia, kehadiran tiga menteri dalam Dialog Nasional ini harus dijadikan momentum bagi masyarakat Lampung dalam menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi, Lampung dengan keragaman suku, adat, budaya, ras, dan agama, merupakan representasi dari  Indonesia kecil.

“Namun Alhamdulillah, sejauh ini, dengan toleransi, tepa selira, pengertian yang tinggi dari semua unsur masyarakat  berhasil menjadikan Provinsi Lampung sebagai salah satu provinsi teraman di Bumi Indonesia.”

Firmansyah juga mengatakan, dalam Dialog Nasional itu juga akan diisi tanya jawab antara mahasiswa dan menteri yang hadir soal pembangunan Indonesia secara keseluruhan. Dialog Nasonal itu juga akan diliput dan siaran langsung salah satu televisi swasta yang ada di Lampung dan Yogyakarta, dan sejumlah media lokal.

“Intinya, kita berharap agar Dialog Nasional ini bisa menghasilkan masukan-masukan bagi pemerintah terutama mengatasi persoalan pendidikan tinggi di Lampung dan Indonesia pada umumnya. Terutama bagi kemajuan kaum muda Lampung,” kata dia.

Dia juga menjelaskan, kehadiran ketiga menteri ini, terutama kehadiran Bapak Menteri Sosial, bisa menjadi ajang bagi semua yang hadir dalam dialog nasional itu untuk menyuarakan aspirasi di bidang sosial. “Apalagi, angka kemiskinan di Lampung cukup tinggi, tembus angka satu juta jiwa, kita berharap mereka tetap bisa mengenyam pendidikan tinggi,” kata mantan anggota DPRD Lampung itu. (**)