Khatam Al-Qur’an dan Doa Bersama Akhir Tahun, ini Kata Rektor IIB Darmajaya

Khatam Al-Qur’an dan Doa Bersama Akhir Tahun, ini Kata Rektor IIB Darmajaya

IMG-20211231-WA0071
<
>

BANDARLAMPUNG —- Civitas academica institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar khatam Al-Qur’an ke-131 dan doa bersama akhir tahun melalui virtual zoom, Jumat (31/12/2021). Khatam Al-Qur’an dan doa akhir tahun diawali dengan siraman rohani dari KH. Mukhlis Sholihin, Ketua Dewan Dakwah Lampung.

Dalam sambutannya, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan rasa syukur kehadiran Allah SWT atas limpahan rahmad dan kasih sayangnya, hingga sampai akhir ini civitas academica masih diberi kesehatan dan masih dapat melakukan aktivitas dengan baik.

“Saya juga merasa bersyukur atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari bapak dan ibu semuanya, sehingga banyak sekali rezeki yang diberikan oleh Allah SWT untuk kemajuan kampus kita. Dan, saya juga berharap, di tahun baru ini, kita semakin meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah, dengan senantiasa memakmurkan Al-Qur’an,” kata Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah Lampung KH. Mukhlis Sholihin, mengaku bangga dengan apa yang dilakukan civitas academica IIB Darmajaya selama ini, dengan memakmurkan Al-Qur’an. “Saya sudah biasa jika ada organisasi yang mengkhatamkan Al-Qur’an satu hari satu juz atau tiga hari satu juz. Tapi, ketika ini dilakukan oleh civitas academica sebagai kampus umum, saya nilai ini sangat luar biasa,” kata KH. Mukhlis Sholihin.

Menurut dia, membiasakan diri membaca Al-Qur’an adalah sebuah keharusan bagi kita sebagai umat muslim. Bahkan, kata KH. Mukhlis Sholihin, dengan membiasakan diri membaca Al-Qur’an, insya Allah rezeki dan rahmat Allah SWT kepada kita akan semakin meningkat.

“Dari hasil penelitian yang saya baca, bahwa mereka yang hafal Al-Qu’an, baik satu juz, tiga juz, bahkan 30 juz, daya pikir dan daya ingatnya semakin tinggi. Saya juga merasa bersyukur anak-anak saya ada yang hafizh Qur’an dan memang benar kemampuan belajarnya juga sangat baik,” kata dia.

Mukhlis Sholihin berharap agar seluruh civitas academica IIB Darmajaya terus dan terus memakmurkan Al-Qur’an setiap saat. Dan, selalu meluangkan waktu untuk terus membaca dan mengamalkan Al-Qur’an.

“InsyaAllah, IIB Darmajaya yang memang dikenal sebagai kampus unggul dan baik akan semakin unggul dalam pembelajaran dan terus mengembangkan Program Cinta Masjid dan Cinta Al-Qur’an kepada semua mahasiswa dan karyawan yang ada di kampus,” kata dia.

Dipandu Ustadz Dr. (Can) H. Suratno, S.PdI., M.H, sebelum melakukan khatam, diumumkan peserta terbaik membaca Al-Qur’an masing-masing kelompok terdiri dari satu hari satu juz, tiga hari satu juz, dan 7 hari satu juz yang disampaikan Rektor IIB Darmajaya. “Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kita untuk bekal di akhirat kelak,” kata Ustadz H. Suratno. (**)

five × five =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =