Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya, SMK Islam Nurul Iman Tour Kampus

Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya, SMK Islam Nurul Iman Tour Kampus

2
<
>

BANDARLAMPUNG – Ratusan pelajar SMK Islam Nurul Iman Labuhan Maringgai Lampung Timur melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Rabu (1/12/2021).

Rombongan dipimpin Kepala SMK Islam Nurul Iman, Alif Mulyani, S.Pd.I. dan disambut Kepala Biro Humas dan Pemasaran IIB Darmajaya M. Rafiq, M.Si., beserta jajaran di Lapangan Basket. Rombongan pelajar kelas XI dan XII berjumlah 115 orang dibagi dalam beberapa kelompok mengikuti tour kampus.

Pelajar melihat ruang laboratorium IAC, perpustakaan (Smart Farming Rooftop), ruang prodi, pelayanan penerimaan mahasiswa baru (PMB), dan berakhir di Aula Lantai 3 dengan pemaparan dari Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom.

Peserta kunjungan industri berasal dari tiga kompetensi yakni Ekonomi Manajemen dan Pemasaran, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Teknik Kapal dan Penangkap Ikan (TKPI).

Kepala SMK Islam Nurul Iman, Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Alif Mulyani mengatakan kunjungannya bersama rombongan guru dan pengurus Yayasan Nurul Iman merupakan silaturahmi. “Kami juga mengajak pelajar kelas XI dan XII dalam rangka kunjungan industri,” ungkapnya.

Alif berharap dari kunjungan ini pelajar dapat menambah wawasan pengetahuan di perguruan tinggi. “Siswa/i juga dapat pemahaman dalam praktik kerja lapangan nantinya,” ujarnya.

Kunjungan ini juga merupakan kali kedua, lanjut dia, setelah sebelumnya tahun 2018. “Kunjungan industri ini juga merupakan kegiatan tahunan yang dapat membuka wawasan pelajar untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas dan Pemasaran, M. Rafiq mengatakan kunjungan rombongan pelajar, dewan guru dan pengurus Yayasan Nurul Iman tidak salah ke IIB Darmajaya. “IIB Darmajaya merupakan Institut Terbaik di Sumatra dan menjadi Institut Swasta Terbaik ke-dua di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut dia, IIB Darmajaya juga memiliki prodi kekinian yakni Desain Komunikasi Visual dan Bisnis Digital. “Semoga dengan kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan memiliki keinginan besar untuk melanjutkan studi ke IIB Darmajaya,” ucapnya.

Para pelajar, guru, dan pengurus Yayasan Nurul Iman juga melihat langsung penerapan IoT yang dijelaskan Galang Triananda alumni Prodi Sistem Komputer pada miniatur smart home dengan dipandu Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana. Siswa/i SMK Nurul Iman tampak antusias dan serius mengamati penerapan IoT dalam smart home. (**)

two × three =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =