fbpx
Friday, 29 Sep 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Kunjungan Silaturahmi, Rektor ITERA: Kami Siap Kolaborasi dengan IIB Darmajaya

IIB_0186 IIB_0037
<
>

BANDARLAMPUNG Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) sepakat kerja sama dan kolaborasi antar kedua perguruan tinggi.

Selain bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan, kerja sama juga dalam pengembangan Prodi Pariwisata yang juga dimiliki IIB Darmajaya dan ITERA serta pengembangan prodi-prodi lainnya.

“Semoga, kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif dalam membina generasi muda (mahasiswa) sebagai tonggak keberlanjutan bangsa kita,” kata Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, saat menerima Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., dan rombongan di Aula Utama ITERA, Jumat (9/6/23).

Dalam kunjungan silaturahmi itu, selain Rektor IIB Darmajaya, hadir juga Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya R.Z. Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M.; Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.; dan Direktur MBKM Dr. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom.

Selain itu, hadir Dekan Ilmu Komputer IIB Darmajaya Dr. Sutedi, S.Kom., M.Kom.; Dekan Ekonomi dan Bisnis Aswin, S.E., M.M.; Kabag Kerja Sama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.; dan Kabag Humas IIB Darmajaya Lukman Hakim, S.P., M.M.

Rombongan IIB Darmajaya diterima Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha; Kepala Biro Perencanaan Umum dan Akademik drh. Sri Sulistiawati, M.M.; dan Ketua JTIK Arif Rohman, S.T., M.T.

Selain itu, Ketua Jurusan Sains Dr. Ikah Ning P. Permanasari, M.Si.; Ketua JTPI Hadi Teguh Yudistira, S.T., Ph.D.; Kepala LPPM Prof. Dr. Ir. Yahdi Zaim; Sekretaris LP3M Handoyo, S.Si., M.T., Ph.D.; dan Sub Koordinator Humas ITERA Rudiyansyah

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengatakan ada beberapa hal kerja sama dan kolaborasi yang bisa dilakukan. “Hal ini sebagai langkah konkrit keinginan kita semua untuk menjadikan pendidikan tinggi di Lampung seperti di Pulau Jawa.

Apalagi, lanjut Firmansyah, topografi Lampung dekat dengan Pulau Jawa. Dimana Lampung merupakan daerah yang kaya dengan sumber daya alam yang indah. Ada wisata pantai, wisata gunung, wisata lembah, dan terkenal dengan gajahnya.

“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini, Lampung dapat menjadi wisata pendidikan dan akan meningkatkan perekonomian Lampung secara keseluruhan,” kata Firmansyah.

Sehingga, lanjut Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini, sebagai kampus swasta, IIB Darmajaya dapat belajar banyak dengan ITERA. “Saat ini, IIB Darmajaya memiliki 15 prodi yang tersebar di tiga fakultas. “Kami juga memiliki lima prodi baru, yaitu Prodi Pariwisata, Sains Data, Desain Interior, Hukum Bisnis, dan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya R.Z. Abdul Aziz menjelaskan pihaknya bermimpi ke depan Lampung menjadi pusat pendidikan. Sehingga, calon mahasiswa yang tidak diterima di ITERA dapat masuk ke IIB Darmajaya sebagai pilihan kedua.

Darmajaya juga banyak memiliki prodi baru dan ingin banyak belajar dengan ITERA. Baik itu dalam peningkatan SDM, Lecturer Exchange, dan kerja sama dalam pemakaian laboratorium dengan ITERA. Kalau laboratorium komputer kami tidak ada masalah, tapi untuk laboratorium lainnya, kita dapat bekerjasama dengan ITERA serta penelitian bersama,” kata dia.

Sedangkan Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., banyak kegiatan kemahasiswaan yang dapat dikerjasamakan. Misalnya, kolaborasi dalam forum kemahasiswaan, kolaborasi dalam kegiatan lomba, MBKM, pertukaran mahasiswa serta magang di APINDO dan lain-lain. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code