Kunjungan, SMKN 2 Terbanggi Besar Jalin Kerjasama dengan IIB Darmajaya

Kunjungan, SMKN 2 Terbanggi Besar Jalin Kerjasama dengan IIB Darmajaya

<
>

BANDARLAMPUNG – Perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Terbanggi Besar, Lampung Tengah menjalin kerjasama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Kerjasama sebelumnya telah dilakukan oleh kedua belah pihak dan kini dilanjutkan kembali. Dadang Piatin, S.Ag., selaku Koordinator Bimbingan Konseling (BK) dan Ketua BKK (Bursa Kerja Khusus) SMKN 2 Terbanggi Besar, Lampung Tengah didampingi salah satu pengajar Wardoyo, S.Kom. diterima Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof.Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S.,

Kepala Biro Humas Kerjasama, Pemasaran, International Office (HKPI) Novita Sari, S.Sos., M.M., Plt Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., dan Kepala Bagian Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.

Dadang mengatakan maksud dan tujuannya untuk memperbarui kerjasama yang telah terjalin selama ini. “Kami ingin agar kampus IIB Darmajaya bisa memberikan pelatihan kepada guru sebelum melaksanakan uji kompetensi,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini juga sudah dilakukan kerjasama untuk memberikan kesempatan siswanya berkuliah di kampus biru Darmajaya. “Di Darmajaya juga terdapat beberapa siswa kita yang menimba ilmu dan melanjutkan studinya, “ ujarnya.

Pihak sekolah juga mengharapkan adanya pelatihan kepada siswa/i dalam menghadapi dunia kerja. “Bisa memberikan pelatihan dalam menghadapi rekrutmen oleh pihak perusahaan,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S., mengatakan kerjasama akan segera ditindaklanjuti dengan bagian terkait. “Kita juga bisa manfaatkan untuk melakukan pengabdian masyarakat terutama dengan dosen mengajar,” ungkapnya.

Untuk kunjungan juga bisa dilakukan sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah. “Kita akan susun format pelatihannya seperti apa dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Ini langkah yang baik juga dalam mengenalkan Darmajaya kepada anak-anak didik SMKN 2 Terbanggi Besar,” ujarnya.

Prof Bustomi menambahkan akademisi Darmajaya sangat siap dalam memberikan edukasi untuk peningkatan kualitas guru maupun siswa. “Kita selalu support agar dosen di kampus biru Darmajaya tidak hanya melakukan pengajaran kuliah tetapi dapat melakukan pengabdian masyarakat atau menjadi pembicara,” tutupnya.

14 − 3 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − thirteen =