Kunjungi IIB Darmajaya, Mahasiswa Bustanul Ulum Belajar Desain Pamflet dengan Dosen DKV

Kunjungi IIB Darmajaya, Mahasiswa Bustanul Ulum Belajar Desain Pamflet dengan Dosen DKV

IMG_1015 IMG_1020
<
>

BANDARLAMPUNGSekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bustanul Ulum, Lampung Tengah melakukan kunjungan ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Kamis, (22/12/22).

Kunjungan mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut juga untuk belajar pengenalan tools desain grafis. Rombongan mahasiswa yang didampingi Ketua STIT Bustanul Ulum Dr. Dedi Andrianto, M.Pd., Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIT Bustanul Ulum Ari Arkanudin, M.S.I. dan beberapa dosen langsung menuju Laboratorium Dasar Lantai II Gedung Abdul Karim.

Kegiatan ini juga bagian tindak lanjut dari Implementasi Kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi. Kedua perguruan tinggi sebelumnya telah menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Ari Arkanudin mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dari mata kuliah Wirausaha yang diambil mahasiswa. “Ada 25 mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan kunjungan ini. Mereka juga belajar untuk desain pamflet,” ungkapnya.

Dia berharap mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam pelatihan tersebut. “Terima kasih atas materi yang diberikan kepada mahasiswa,” ucapnya.

Pengenalan tools desain grafis disampaikan Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) IIB Darmajaya, M. Redintan Justin, M.Ds. Justin –biasa dia disapa – sebelumnya mengenalkan definisi branding kepada mahasiswa/i.

Ia melanjutkan dengan praktik pembuatan pamflet menggunakan Adobe Photoshop. Mahasiswa/i pun senang mengikuti praktik yang dipandu oleh Dosen DKV tersebut. “Untuk yang ingin mencoba sendiri usai pelatihan ini dapat memindahkan filenya ke email ataupun google drive,” kata Justin.

Justin juga memberikan rekomendasi referensi untuk pembuatan pamflet ataupun alat promosi lainnya dalam situs freepik.com. “Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa sekalian,” tutupnya. (**)

1 Comment

Leave a Reply