fbpx
Tuesday, 26 Sep 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Lima Dosen dan Satu Tendik IIB Darmajaya Ikuti Professional Academy DTS Kementerian Kominfo RI 2023

WhatsApp Image 2023-03-07 at 11.46.06
<
>

BANDARLAMPUNGDosen dan tenaga kependidikan (tendik) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi peserta program pelatihan Professional Academy Batch 1 Digital Talent Scholarship (DTS) Kementerian Kominfo RI 2023.

Hal ini berdasarkan pengumuman yang termuat dalam laman digitalent.kominfo.go.id. Adapun dosen yang menjadi peserta berjumlah 5 orang dan 1 tendik mengikuti pelatihan yang dimulai 3 Maret 2023 sampai 14 April 2023 secara daring.

Kelima orang dosen dan satu tendik itu adalah Nurfiana, S.Kom., M.Kom dan Retno Dwi Handayani, S.Kom., M.T.I. dari Prodi Sistem Komputer. Kemudian, Rahmalia Syahputri, S.Kom., M.Eng.Sc,: Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs; dan Muhammad Fauzan Azima, S.Kom., M.T.I., dari Prodi Teknik Informatika. Sedangkan tendik yang mengikuti pelatihan itu adalah Danang Ade Muktiawan, S.Kom., M.T.I. (Kepala UPT Laboratorium).

Keenamnya akan mengikuti pelatihan dengan bidang ilmu Google Cloud Fundamental, Data Scientist, dan Data Analyst. “Pelatihan dilaksanakan secara daring dengan pilihan bidang yang diikuti masing-masing,” kata Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan pelatihan yang diikuti oleh Dosen dan Tendik juga bagian dalam meningkatkan kompetensi yang telah dimiliki. “Karena dengan perkembangan teknologi dan ilmu yang pesat setiap pengajar maupun tendik juga harus mengupgrade kemampuan yang dimiliki. Salah satunya dengan mengikut berbagai pelatihan, workshop ataupun seminar,” ungkapnya.

Kampus, lanjut dia, sangat mendukung dengan keikutsertaan dosen dan tendik. “Diharapkan juga dapat mengaplikasikan ilmunya dalam mendukung tugasnya sebagai pengajar untuk dosen. Hal sama juga dengan tendik yang menjadi pendukung tugasnya dalam aktivitas di lingkungan kerja,” tutupnya. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Bantuan ?
Scan the code