Mahasiswa Asing Terbanyak se Indonesia, L2dikti Wilayah II Bangga dengan IIB Darmajaya

Mahasiswa Asing Terbanyak se Indonesia, L2dikti Wilayah II Bangga dengan IIB Darmajaya

<
>

BANDARLAMPUNG – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2dikti) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) bangga dengan banyaknya mahasiswa asing yang berkuliah di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam wisuda XXVIII di Gedung Bagasraya, Rabu, (6/11/19).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua L2dikti wilayah II Sumbagsel Prof. Slamet Widodo dihadapan ratusan wisudawan/ti IIB Darmajaya.

“IIB Darmajaya tidak hanya menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Lampung tetapi juga menjadi terbaik di Sumbagsel dan menjadi kebanggaan L2dikti wilayah II,” ungkap dia sembari menerima tepuk tangan dari wisudawan/ti.

Selama ini, mahasiswa asing yang berkuliah di IIB Darmajaya juga menjadi yang terbanyak di Indonesia. “Setahun mahasiswa asing yang berkuliah di Darmajaya menjadi terbanyak di Indonesia diantara PTS,” ucapnya.

Menurutnya, tidak hanya banyaknya mahasiswa asing yang kuliah di kampus swasta terbaik versi Kemenristekdikti tahun 2019. “IIB Darmajaya juga merupakan kampus yang sering mengirimkan banyak mahasiswa/i ke perguruan tinggi di beberapa negara seperti Thailand, Tiongkok, Taiwan, Vietnam dan Rusia,” ujarnya.

Prof Slamet –biasa disapa — juga mengajak Rektor IIB Darmajaya untuk bisa menambah terus mahasiswa asingnya. “Ini yang dari India belum ada ya? Saya bulan Desember akan ke India dan bisa mengajak mahasiswa/i disana kuliah di sini,” kata dia.

Dia berharap kepada lulusan untuk mengamalkan ilmunya kepada masyarakat. “Semoga selama pembelajaran di perguruan tinggi dari diploma melanjutkan ke S1 dan S2 lalu ke S3 dan menjadi profesor,” kata dia.

Sementara, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto mengatakan IIB Darmajaya menjadi kampus terbaik di Provinsi Lampung. “Selama ini juga memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan di Lampung,” ucap dia saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Lampung ini juga menerangkan bahwa mahasiswa IIB Darmajaya tidak hanya dari Bumi Ruwa Jurai. “Selama ini terdapat 30 persen mahasiswa berasal dari luar daerah,” kata dia.

Gubernur berharap agar lulusan Darmajaya dapat berkiprah tidak hanya menjadi pekerja tetapi menciptakan dunia kerja. “Alokasi untuk pendidikan tinggi juga terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini dilakukan untuk pendidikan Lampung Berjaya,” kata Fahrizal.

Diberitakan sebelumnya, IIB Darmajaya meluluskan 487 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 262 orang terdiri Pascasarjana (S2) Manajemen 12 orang, strata satu (S1) Manajemen (170), S1 Akuntansi (60), dan Diploma Tiga (D3) Akuntansi (20).
Selanjutnya berasal dari Fakultas Ilmu Komputer (225), D3 Manajemen Informatika (19), S1 Sistem Informasi (68), S1 Sistem Komputer (14), S1 Teknik Informatika (82), D3 Teknik Komputer (7), dan S2 Teknik Informatika 35 orang.

Wisudawan/ti terbaik dari FEB yakni Melisa Priscilla dengan IPK 3,98 dari D3 Akuntansi, Rika Dwi Lestari dengan IPK 3,70 dari S1 Akuntansi, Ferren Natalia dengan IPK 3,94 dari S1 Manajemen dan Yuli Suranti dengan IPK 3,90 dari Prodi Magister Manajemen. Fakultas Ilmu Komputer yakni Iqazdul Himam dengan IPK 3,71 dari D3 Teknik Komputer, Anggi Asmara Putri dengan IPK 3,83 dari S1 Sistem Informasi, Agung Harikresna H dengan IPK 3,79 dari S1 Teknik Informatika, M. Sampurno Abdi dengan IPK 3,42 dari S1 Sistem Komputer dan Riko Herwanto dengan IPK 3,94 dari Prodi Magister Teknik Informatika. (*)

16 − eight =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 15 =