Mahasiswa IIB Darmajaya Juara Dua Lomba Foto Festival Kopi Lampung

Mahasiswa IIB Darmajaya Juara Dua Lomba Foto Festival Kopi Lampung

<
>

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya juara dua lomba foto Festival Kopi Lampung 6-9 November 2019.

Aira Akbar Sukarman juga menjadi juara favorit dalam lomba foto di Rumah Kopi pada 7 November 2019. Kedua event tersebut, Aira –biasa dia disapa – mengirimkan tiga karya fotonya ke panitia.

Koordinator Fotografi UKM Darmajaya Computer & Film Club ini menginginkan organisasi tempatnya bernaung dapat berprestasi melalui dirinya. “Saya berusaha menjadi yang terbaik. Supaya UKM DCFC khususnya Divisi

Fotografi lebih dikenal jauh lagi oleh penggiat fotografi di Lampung itu sendiri,” ungkap dia Sabtu, (16/11/19).
Keikutsertaan dalam berbagai event lomba foto juga selalu mengatasnamakan organisasi dan mengesampingkan pribadi. “Yang penting ada saja prestasi yang diraih sama UKM DCFC,” ujarnya.

Menanggapi raihan prestasi mahasiswa, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku sangat mengapresiasi diraihnya juara dua lomba foto Festival Kopi Lampung. “Ini juga membuktikan mahasiswa kampus biru merupakan The Best,” ungkapnya.

Mahasiswa/i IIB Darmajaya diberikan kebebasan dalam mengikuti berbagai event perlombaan baik secara pribadi maupun institusi. “Kampus sangat mendukung agar mahasiswa tidak hanya berprestasi secara akademis tetapi juga secara nonakademis. Ini juga yang dilakukan oleh Aira yang memang selama ini tergabung dalam UKM DCFC,” ujarnya.

Muprihan –biasa dia disapa – menambahkan mahasiswa/i tidak hanya kuliah tetapi juga dapat berorganisasi untuk menambah wawasan dan knowledgenya. “Dengan berorganisasi mahasiswa dapat menjadi mahasiswa plus karena secara akademis akan ditunjang dalam organisasi. Informasi dan sharing ilmu dari setiap mahasiswa juga akan bertambah,” tandasnya. (**)

ten + one =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − eighteen =