Mahasiswa Prodi Sistem Komputer Kampus The Best ini Jadi Delegasi Indonesian Youth Leaders Conference 2021

Mahasiswa Prodi Sistem Komputer Kampus The Best ini Jadi Delegasi Indonesian Youth Leaders Conference 2021

IMG_20211229_102656
<
>

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih menjadi delegasi Indonesian Youth Leaders Conference (IYLC) 2021 yang diselenggarakan secara virtual, pada Kamis 30 Desember 2021.

Yudy Lionardi mengaku senang dapat mewakili IIB Darmajaya dalam ajang yang diadakan oleh Global Youth Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. “Esai yang dibuat belum begitu sempurna dan baru awal membuatnya,” kata dia bangga.

Mahasiswa semester 1 ini mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan seleksi IYLC. “Sebelumnya juga pernah ikut lomba UI/UX, kalau untuk lomba esai baru kali ini dan bisa mewakili kampus kita IIB Darmajaya,” tuturnya.

Kini, Yudy–biasa dia disapa– telah menyiapkan materi untuk bahan diskusi 30 Desember 2021 (hari ini, ed). “Semoga dapat berjalan dengan lancar dan baik serta dapat membuat bangga kampus dalam forum internasional tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Yudy mengirimkan esai dengan kategori “Kewaspadaan Perilaku Pemuda terhadap Narkoba dan Merokok” dengan pembimbing Nurfiana, S.Kom., M.Kom., yang juga Ketua Prodi Sistem Komputer. Alumnus SMAN 1 Kotaagung, Tanggamus ini pun mengirimkan esai pada 24 Desember 2021.

Selang tiga hari, Yudy diumumkan melalui pemberitahuan email masuk dari panitia IYLC 2021, bahwa dia terpilih menjadi delegasi. Berdasarkan rundown acara yang diterima Yudy dari panitia terdapat beberapa diskusi bersama seluruh delegasi terpilih dalam IYLC 2021.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengaku bangga atas terpilihnya Yudy Lionardi dalam IYLC 2021. “Semoga keikutsertaan Yudy Lionardi sebagai delegasi Indonesian Youth Leaders Conference dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan pemuda Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu juga menjadi influencer bagi yang lain dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan teknologi untuk berpikir kritis. “Semoga juga dapat menjadi dorongan untuk mahasiswa lain untuk mengikuti forum nasional maupun internasional,” tutupnya. (**)

three × 3 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 8 =