Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya Kembali Gelar Salat Jumat

Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya Kembali Gelar Salat Jumat

13
<
>

BANDARLAMPUNG – Masjid Baitul Ilmi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menggelar Salat Jumat mengikuti edaran yang dikeluarkan Kementerian Agama tentang pembukaan kembali tampat ibadah.

Salat Jumat yang digelar pertama kali ini setelah meniadakannya selama kurang lebih dua bulan juga dengan mematuhi protokol kesehatan. Setiap jamaah diwajibkan untuk menggunakan masker dengan menjaga jarak dalam salat.

Salat Jumat perdana diimami oleh Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. yang juga selaku khatib. Adapun saf dalam salat juga telah ditandai oleh petugas masjid agar berjarak 1 m dari satu dengan yang lainnya.

Muprihan Thaib mengatakan pelaksanaan ibadah Salat Jumat ini, pertama dilakukan setelah pengurus masjid dan pimpinan IIB Darmajaya meniadakan untuk mematuhi imbauan pemerintah. “Alhamdulillah hari ini sivitas akademika IIB Darmajaya dan warga sekitar dapat menggunakan Masjid Baitul Ilmi untuk beribadah Salat Jumat di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih belum usai,” ungkapnya.

Dengan pelaksanaan Salat Jumat ini juga diharapkan masyarakat sekitar dan sivitas akademika IIB Darmajaya dapat menunaikan ibadah di masjid tercinta. “Tentunya pelaksanaan ibadah salat juga harus mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Jamaah wajib menggunakan masker dan membawa sajadah,” imbuhnya.

Selama ini, lanjut dia, Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya juga selalu dibersihkan lantainya agar tidak terdapat droplet dari virus dan bakteri. “Kami berharap wabah pandemi covid-19 ini dapat berakhir untuk dapat beribadah secara normal kembali,” tutupnya.

14 − 4 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 8 =