Mibat Fair 2019, Rektor Ingin Mahasiswa Darmajaya Contoh Sukses Nadiem

Mibat Fair 2019, Rektor Ingin Mahasiswa Darmajaya Contoh Sukses Nadiem

<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar minat bakat (Mibat) Fair 2019 di lapangan futsal 31 Oktober – 1 November 2019.

Mibat Fair 2019 mengusung tema “Gen DJ Festival Organization & Technopreneurship” juga diiringi kegiatan bazaar technopreneur dan open recruitment organisasi kemahasiswaan dan himpunan mahasiswa jurusan.

Ketua Pelaksana Mibat Fair 2019, Aji Muhammad Sofa mengatakan Mibat Fair 2019 diikuti 24 kelas mibat dan 26 Orkem. “Peserta merupakan mahasiswa/i kelas mibat terutama mahasiswa baru angkatan 2019,” ucapnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara Mibat Fair 2019.

“Saya mohon maaf bila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan Mibat Fair 2019 ini,” ujar dia dalam sambutannya.
Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan acara minat bakat ini bertujuan agar mahasiswa mengeksplor diri.

“Seperti halnya Presiden Joko Widodo yang menunjuk Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Selama ini keberhasilan Nadiem dengan menjadi pengusaha transportasi online dengan memprediksi masa depan. Hal ini agar menjadi cambuk bagi dosen agar memberikan pembelajaran unggul yang berbasis teknologi,” ungkapnya.

Kegiatan Mibat Fair ini juga bagaimana menyiapkan mahasiswa/i dalam Era Disruptif. “Apa yang kalian dapatkan di kampus ini tidak akan pernah cukup. Kalian harus thinking ahead, thinking inovatif dengan banyak baca. Semakin membaca membuat kita bisa berpikir thinking ahead,” ujarnya.

Berpikir ke depan dan inovatif juga salah satu menjadi persyaratan untuk menjadi manusia sukses. “Jangan pernah takut dengan Artificial Intelligence, karena yang membuat itu manusia. Tidak mungkin mengalahkan manusia,” tegasnya.

Rektor kembali bercerita bahwa usaha transportasi online Nadiem Makarim nilai valuasinya mencapai 10 miliar US dollar. “Karena di usia mudanya dia dipercaya mengelola ribuan sekolah dan perguruan tinggi. Jadikan itu sebagai motivasi agar bisa seperti Nadiem. Dia bisa kenapa kita tidak,” imbuhnya.

Firman berharap Mibat Fair 2019 juga dapat menjadikan mahasiswa/i memilih organisasi kemahasiswaan untuk menjadi tempat belajar. “Jangan hanya sekadar kuliah, karena kuliah harus plus. Berprestasi akademik dan nonakademis,” tutupnya.

Acara Mibat Fair 2019 juga dihadiri oleh Wakil Rektor I IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor II IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S. dan jajaran pejabat IIB Darmajaya. (**)

nine + 12 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =