Muslim Inspiration Days, Rektor IIB Darmajaya: Anak Muda Harus Berani Berwirausaha

Muslim Inspiration Days, Rektor IIB Darmajaya: Anak Muda Harus Berani Berwirausaha

<
>

BANDAR LAMPUNG — Anak muda Indonesia, khususnya Lampung harus berani membuka usaha sendiri atau berwirausaha halal yang menghasilkan uang. Terlebih, di Era Revolusi 4.0, dunia usaha yang dirintis kaum muda, terutama kaum muda muslim berkembang sangat pesat.

Hal itu dikatakan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, pada talkshow Muslim Inspiration Days, di Aula Rektorat IBI Darmajaya, Sabtu (21/12). Kegiatan itu dihelat MilesHijab.com bekerjasama dengan Putri Hijab.

“Saat ini, waktu yang tepat kaum muda mampu menunjukkan eksistensi mengembangkan inovasi diri dengan membuka peluang usaha di Era Revolusi 4.0. Apalagi, ini membangun starup muslim yang memang harus jadi inpirator bagi kaum muda,” kata Firmansyah.

Sementara, Davit Kurniawan mengatakan, kehadiran Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian adalah sebagai muslim inspirasi. Dimana, kandidat calon Wali Kota Bandar Lampung itu bukan hanya sebagai seorang rektor di perguruan tinggi, tapi juga sebagai motivator anak-anak muda dalam dunia usaha. “Salah satunya dengan mengembangkan Inkubitek bagi kegiatan mahasiswa di IIB Darmajaya,” kata CEO DJ Corp itu.

Davit yang hadir mewakili sang istri Susi Nuryanti, Founder Rias.ID dan Mileshijab.com juga mengatakan target dari talkshow Muslim Inspiration Days adalah menginflunce anak muda untuk mau membuka usaha atau berwirausaha. “Karena jika melihat pasar yang ada, itu trendnya adalah ledakan pasar muslim di tahun 2020 ke atas.

Dia juga mengatakan, kegiatan yang dihadiri sekitar 300 peserta dan diisi talkshow tokoh-tokoh inspiratif. Seperti; yaitu Lidya Agustin (Founder Putri Hijab Indonesia), Ibaf Fabi (Youtuber asal Lampung), Susi Nuryanti (Founder Rias.Id dan Miles Hijab), Niki Rahmadi (Co-Founder Beautystar.id dan IT Developer RMOL Network).

“Ada juga sharing inspirasi dari Rektor Darmajaya Hi. Firmansyah Y. Alfian. Sekaligus dirangkai kegiatan amal 1.000 hijab yang merupakan bantuan dari One Heart Muslimah Community. Acara ini diselenggarakan oleh Putri Hijab Indonesia bekerjasama dengan mileshijab.com,” kata Davit.

Pada saat itu, Putri Hijab Indonesia resmi meluncurkan Website dan Aplikasi resminya. Lidya atau yang akrab disapa Didi berharap para pembicara yang datang bisa memberikan inspirasi-inspirasi kepada pemuda khususnya yang muslim.

“Nantinya, bersama mileshijab.com dan komunitas One Heart Muslimah akan melanjutkan 1.000 donasi ke enam panti asuhan di Lampung yang akan dilakukan pada tanggal 28 Desember 2019,” kata dia. (**)

17 − nine =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =