Nobar dan Sharing, UKM DCFC IIB Darmajaya Ajak Mahasiswa Baru Menyukai Film Indonesia

Nobar dan Sharing, UKM DCFC IIB Darmajaya Ajak Mahasiswa Baru Menyukai Film Indonesia

<
>

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengajak mahasiswa baru untuk menyukai film Indonesia.

Hal ini dengan digelarnya nonton bareng (nobar) dan sharing film Indonesia di Bioskop Mini pada 1 Oktober dan 8 Oktober 2019 di Bioskop Mini UKM DCFC Gedung F Lantai 5.

Koordinator Pengembangan Teknologi Perfilman UKM DCFC IIB Darmajaya, Fierga Adi Saputra mengatakan kegiatan nobar dan sharing film merupakan bagian dari program kerja UKM DCFC. “Ini sudah diselenggarakan setiap tahunnya,” ungkap dia Rabu, (9/10/19).

Dengan pemutaran film dan sharing juga dapat menarik minat mahasiswa baru untuk menyukai film-film Indonesia. “Kita memberikan ilmu dan cara pembuatan film. Sharing mengenai film yang fokusnya kepada film-film Indonesia,” tuturnya.

Mahasiswa Teknik Informatika ini menerangkan untuk kegiatan pemutaran film selama sebulan terdapat empat penayangan. “Dua internal dari mahasiswa Darmajaya dan dua eksternal dari luar dengan mengundang komunitas film,” bebernya.

Ketua Umum DCFC IIB Darmajaya, Mario Fatimura mengatakan digelarnya nobar dan sharing film di Bioskop Mini untuk mengenalkan, menggali, mengambil pesan-pesan serta teknik dalam sebuah film kepada anggota baru UKM DCFC. “Kedepannya kita juga nanti akan mengundang dari komunitas / UKM dari eksternal kampus,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini terus berkembang dan konsisten untuk memajukan sineas yang ada di Darmajaya dan juga sineas Lampung. “Kegiatan pemutaran film juga sebagai pelaksanaan program kerja tahunan dari UKM DCFC Divisi Pengembangan Teknologi Perfilman,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan UKM DCFC, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan pemutaran film Indonesia yang merupakan karya sineas muda juga sebagai pembelajaran kepada mahasiswa baru untuk memahami sebuah film. “Selama ini UKM DCFC telah banyak menggelar event tingkat daerah dan nasional. Diantaranya festival film Lampung dan Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 yang baru saja selesai dilaksanakan bulan Juli lalu dan sukses,” ucapnya.

Dia berharap mahasiswa baru tidak hanya menjalankan kuliah sebagai kewajiban akademisnya. “Mahasiswa jangan hanya kuliah pulang kuliah pulang tetapi juga harus berorganisasi dan banyak UKM, komunitas dan HIMA di kampus biru. Dengan ikut berorganisasi kemampuan dalam mengorganisir dan memimpin juga dapat dipelajari dan langsung praktik. Sehingga kemampuan akademis akan melengkapi kemampuan nonakademis dari berorganisasi yang menjadi nilai plus sebagai mahasiswa,” tandasnya. (**)

2 × one =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =