One Day One Juz, Aktivitas Dosen dan Karyawan Darmajaya Selama Ramadan

One Day One Juz, Aktivitas Dosen dan Karyawan Darmajaya Selama Ramadan

<
>

BANDARLAMPUNG – Nuansa Ramadan di kampus biru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sangat terasa selama aktivitas perkuliahan.

Gerakan disiplin kampus (GDK) yang dilakukan satgas juga diikuti oleh kesadaran mahasiswa, dosen dan karyawan dalam meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan. Tilawah Quran yang semula pada hari biasa hanya one week one juzz pun terpacu menjadi one day one juzz.

Ketua Satgas GDK IIB Darmajaya, Ustadz Suratno mengatakan sebelumnya memang program one week one juzz berangkat dari kesadaran karyawan dan pengajar. “Idenya berasal dari teman-teman (Karyawan dan dosen) untuk one day one juzz dan kita fasilitasi,” kata dia Kamis, (23/5/2019).

Selama Ramadan, lanjut Suratno, semangat dalam beribadah disadari oleh sivitas akademika Darmajaya. “Yang ikut dalam one day one juzz juga yang sanggup saja tidak ada paksaan tapi ternyata berlomba-lomba. Semangatnya terasa untuk mengkhatamkan Al – Quran,” tuturnya.

Dia menargetkan bahwa sivitas akademika Darmajaya menjadi insan The Best. “Sudah mulai pakai hati, kami percaya mereka sudah tergugah untuk melakukan tadarus Al- Quran. Jadi tidak hanya dosen dan karyawan tapi semua sivitas akademika berlomba-lomba dalam bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan kegiatan di Bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah bagi umat muslim sangat didukung kampus. “Karena bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Apapun aktivitasnya yang bermanfaat akan mendapatkan pahala,” ungkapnya.

Firman –biasa disapa—menerangkan mengkhatamkan Al-Quran juga salah satu aktivitas yang dilakukan karyawan dan dosen di kampus biru. “Saya dukung sekali karena sebelumnya rekan-rekan dosen dan karyawan juga telah terbiasa membaca Al-Quran yang dilakukan selama seminggu satu juz,” tuturnya.

Dia menambahkan aktivitas kerja juga menjadi lebih semangat ketika diiringi dengan ibadah. “Karena ibadah merupakan bagian penopang dalam aktivitas bekerja,” pungkasnya.

11 − 11 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 4 =