One Stop Service di IBI Darmajaya

BANDAR LAMPUNG—Kualitas pendidikan dan pelayanan prima adalah salah satu yang sangat didambakan masyarakat dalam memilih pendidikan. Hal ini selaras dengan keinginan dan harapan masyarakat kepada Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya untuk selalu konsisten dalam memberikan pelayanan di bidang pendidikan yang baik, berkualitas, dan dengan biaya yang terjangkau.
Untuk itu, IBI Darmajaya memberikan pelayanan satu pintu Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Pelayanan yang diberikan mulai dari tahap pendaftaran, ujian masuk sampai proses pembayaran yang hanya dilangsungkan satu hari dan satu atap di Admission Building yang berlokasi di Gedung B IBI Darmajaya.

Kepala Bagian Pemasaran dan Administrasi Penerimaan Mahasiswa Baru Ibdi Irwanto, S.E mengatakan pendaftar cukup mengisi formulir, membayar uang pendaftaran Rp 200.000, dan mengikuti tes masuk. “Ujian penerimaan menggunakan sistem komputerisasi sehingga langsung diketahui hasilnya tidak lebih dari satu jam,” ungkap Ibdi Irwanto.

Untuk proses pendaftarannya sendiri menurut Ibdi sangat mudah. Pelamar dapat membawa formulir tanpa mengeluarkan biaya terlebih dahulu, selanjutnya saat mereka yakin akan pilihannya mereka membayar pendaftaran Rp 200.000. Dengan biaya tersebut, pendaftar berhak mendapatkan binder notes, formulir daftar ulang, rincian mata kuliah, serta kartu perdana XL.

Mulai 1 April – 1 September 2012, IBI Darmajaya menerima mahasiswa baru Konversi dan Pindahan untuk Program Pendidikan Sarjana dan Diploma Fakultas Ilmu Komputer dengan program studi Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sistem Komputer (S1), Manajemen Informatika (D3), Teknik Komputer (D3) dan Fakultas Bisnis dan Ekonomi dengan program studi Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Akuntansi (D3). Begitu pula program Pascasarjana IBI Darmajaya dengan program Magister Teknik Informatika (MTI) dan Magister Manajemen (MM). IBI Darmajaya juga menyediakan beasiswa bagi PNS, guru, dan karyawan perusahaan swasta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *