fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Pamerkan Hasil Karya Mahasiswa dan Pelajar, IIB Darmajaya akan Gelar Feksikawa 2023

WhatsApp Image 2023-02-27 at 19.05.47 WhatsApp Image 2023-02-27 at 19.05.47 (1)
<
>

BANDARLAMPUNG — Hai milenial dan Z, mau tahu kegiatan heboh apa yang akan digelar Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam waktu dekat ini. Belum tahu kan?.

Kampus The Best di Indonesia IIB Darmajaya akan menggelar Festival Teknologi dan Bisnis Hasil Karya Mahasiswa (Feksikawa) 2023. Catat tanggal mainnya ya? Feksikawa akan digelar selama tiga hari mulai 15-17 Maret 2023, di Lapangan basket Kampus Biru ini.

Kepala Biro Kemahasiswaan Dedi Putra, S.E., M.S.Ak, mengatakan Feksikawa tahun ini akan memperkenalkan karya siswa SMA/SMK, mahasiswa, dan dosen yang berhubungan dengan teknologi dan bisnis melalui gelaran pameran. “Kegiatan ini terbuka untuk umum, terutama kaum milenial dan Z yang ada di Lampung,” kata dia.

Kegiatan ini juga akan memberi ruang bagi siswa SMA/SMK untuk dapat mengenal dunia kampus dan memberikan pandangan tentang pentingnya melanjutkan pendidikan tinggi. “Kita akan menampilkan juga karya dari UMKM di Lampung, baik yang dibina oleh UPT Inkubitek, Career Center, dan Alumni (ICCA) IIB Darmajaya,” kata Dedi.

Dia juga mengatakan Feksikawa akan melibatkan semua bagian/unit yang ada di civitas academica di Kampus The Best di Indonesia ini. Seperti, Biro Kemahasiswaan, semua Program Studi (Prodi), PMB, HIMA, semua siswa SMA/SMK yang diundang untuk menggelar pameran dan seminar di lokasi acara. “Tema Feksikawa 2023 adalah Bangga Berkarya Bersama Darmajaya,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan Feksikawa merupakan agenda rutin yang digelar Biro Kemahasiswaan. Hanya saja, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan Dunia selama kurun waktu 2020-2022, kegiatan ini tidak dilaksanakan.

“Tahun 2023 ini kembali kita mulai Feksikawa dengan melibatkan peserta yang lebih besar lagi. Bukan hanya peserta dari siswa SMA/SMK di Lampung, tapi juga melibatkan hasil karya mahasiswa dan dosen IIB Darmajaya,” kata Muprihan.

Menurut Muprihan banyak sekali hasil karya mahasiswa IIB Darmajaya, baik di Fakultas Ilmu Komputer maupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dia juga mengatakan Feksikawa merupakan salah satu implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

“IIB Darmajaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Lampung yang memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, melalui penelitian, mahasiswa Darmajaya dapat menerapkan ilmu yang dimiliki dari perkuliahan ke dalam kehidupan sehari-hari. Serta, ikut memberikan sumbangsih untuk memecahkan permasalahan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Banyak hasil karya penelitian yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dosen IIB Darmajaya dan tak jarang berhasil memenangkan hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek),” kata dia.

“Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi. Salah satunya dengan mengembangkan produk-produk ilmu pengetahuan dan teknologi yang mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Indonesia dalam persaingan global,” kata dia. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code