Peduli Sesama, UKM Kampus The Best di Indonesia ini Gelar Donor Darah

Peduli Sesama, UKM Kampus The Best di Indonesia ini Gelar Donor Darah

WhatsApp Image 2022-03-22 at 14.50.18 WhatsApp Image 2022-03-22 at 14.50.37
<
>

BANDARLAMPUNGUnit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Donor Darah di depan Gedung F Kampus The Best, Selasa (22/3/22).

Ketua UKM KSR PMI IIB Darmajaya, Fitria, mengatakan donor darah merupakan program kerja yang dilakukan tiap tahun. “Donor darah ini bekerja sama dengan UTD PMI Lampung dengan total pendonor 42 orang. Tetapi, hanya 28 yang memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah,” ungkapnya.

Adapun tema donor darah tahun ini, kata dia, ‘Pandemi bukan Penghalang untuk Saling Peduli’. “Dalam setahun kami mengadakan tiga kali kegiatan donor darah di kampus the best di Indonesia ini,” ucapnya.

Mahasiswi semester VI ini juga menjelaskan tujuan digelarnya donor darah sebagai sarana untuk berbagi dan peduli untuk sesama. “Selain itu juga untuk meningkatkan relawan relawan pendonor di kampus maupun di luar kampus,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan UKM KSR PMI IIB Darmajaya melakukan rutin kegiatan donor darah yang menjadi program kerja tahunan. “Kegiatan ini sangat positif dalam menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Setetes darah kita dapat membantu keselamatan nyawa orang lain,” ungkapnya.

UKM KSR PMI IIB Darmajaya, lanjut dia, sebelumnya juga telah sukses dan lancar menggelar Diklat SAR Kepalangmerahan. “UKM KSR PMI IIB Darmajaya tidak hanya aktif melakukan kegiatan sosial dan kepedulian di kampus, tapi juga turut serta dalam kegiatan kebencanaan. Seperti gempa bumi, tsunami di Lampung Selatan dan kegiatan sosial lainnya,” tandasnya. (**)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *