Peggy Melati Sukma Roadshow Dakwah di Darmajaya

Peggy Melati Sukma Roadshow Dakwah di Darmajaya

<
>

Bandar Lampung – Aktris tanah air, Peggy Melati Sukma melakukan Roadshow Dakwah di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, kemarin (16/08). Kegiatan yang digelar Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhid Lampung bekerjasama dengan Darmajaya dan Urban Syiar Project ini dihadiri puluhan mahasiswa Darmajaya dan peserta umum.

Dalam kesempatan tersebut, muslimah yang juga aktif sebagai penulis ini menyampaikan tausiahnya tentang indahnya mengenal Islam. Dikatakannya, bahwa Islam memiliki arti berserah diri kepada Allah.

“Apapun yang terjadi dalam hidup ini kita serahkan kepada Allah. Dengan begitu apabila kita mendapat kesulitan, cobaan, atau musibah kita serahkan semua kepada Allah sehingga hati ini tetap merasa tenang, dan damai,” ujar inisiator Urban Syiar Project ini.

Lanjutnya, setiap yang bernyawa pasti akan mati, dan setiap yang ada di bumi pasti akan binasa. Karena itu manusia harus menyadari bahwa kematian itu sangat dekat dan bisa terjadi kapan saja.

“Karena itu, kita jangan sampai terlalu sibuk mengejar dunia hingga melupakan akhirat. Lupa terhadap perintah Allah dan terus melakukan larangan Allah. Sadarilah bahwa Allah tidak akan marah ketika hambanya mati tanpa memiliki banyak harta, melainkan Allah murka jika hambanya mati dalam kondisi tidak beriman,” terang penulis buku berjudul Ku Jemput Engkau Disepertiga Malam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, MBA., MSc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM, dan Kepala Cabang DPU Daarut Tauhid Lampung, Joni Susanto, S.Kom., MM.

Firmansyah mengucapkan terimakasih kepada DPU Daarut Tauhid Lampung atas kepercayaan dan kesempatannya kepada Darmajaya sebagai lokasi pelaksaan Roadshow Dakwah oleh Peggy Melati Sukma.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Dimana Darmajaya menyadari bahwa bangsa saat ini selain membutuhkan generasi muda yang cerdas secara intelektual tetapi juga cerdas secara emosional dan spiritual.

“Kehadiran Roadshow Dakwah oleh Peggy Melati Sukma ini diharapkan memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk menjadi seorang muslim dan muslimah yang semakin taat dengan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Semoga kegiatan keagamaan seperti ini ikut berkontribusi dalam membentuk karakter mahasiswa yang tidak hanya berkualitas, dan berdaya saing secara akademik melainkan juga beriman dan bertaqwa kepada Allah,” harapnya.

Selain menyelenggarakan kuliah umum, untuk menggencarkan gerakkan membantu sesama muslim, DPU Daarut Tauhip juga mempunyai program Kencleng Ku yaitu wadah tabungan yang dibagikan kepada masyarakat untuk menyalurkan sedekahnya.

“Kenleng Ku dari DPU Daarut Tauhid juga diberikan kepada mahasiswa, dosen, dan karyawan Darmajaya untuk membiasakan diri bersedekah dalam keseharian. Semoga semua kegiatan dan program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (*)