Pomnas Cabang Kempo, IIB Darmajaya Kirim Tiga Mahasiswa

Pomnas Cabang Kempo, IIB Darmajaya Kirim Tiga Mahasiswa

<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan mengirimkan tiga mahasiswanya dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) untuk cabang Kempo pada 19-22 September 2019 di GOR Cempaka Putih.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Hendy Frizkiandie, Damayati Dahnuar, dan Desfi Naila Putri Tanjung. Hendy akan turun pada nomor Randori Putra Dewasa 70 kg dan Embu Berpasangan Putra 1.

Kedua mahasiswi lainnya, Damayati akan turun pada nomor Embu Berpasangan Putri Kyu Kenshi, dan Desfi akan turun pada nomor Randori Putri Dewasa 70 kg. Hal ini berdasarkan Pengurus Provinsi Perkemi Lampung yang menentukan kenshi yang akan bertanding dalam Pomnas XVI di Jakarta.

Hendy –biasa dia disapa—mengatakan Pomnas XVI di Jakarta merupakan penampilan keduanya mengikuti ajang perlombaan mahasiswa tingkat nasional. “Ini Pomnas kedua saya. Yang pertama di Makassar pada 2017 tapi harus kalah dengan lawan,” ungkapnya.

Demi mengejar medali emas, Mahasiswa Manajemen ini akan lebih mempersiapkan diri dengan menambah porsi latihan. “Porsi latihan ditambah. Target main bagus saja untuk hasil serahkan kepada Allah Swt, tapi Insyaallah emas,” ujarnya.

Berbeda dengan Damayati yang baru pertama kali mengikuti Pomnas. “Pastinya latihan sama ibadah digiatkan lagi,” ucap Damayati.

Dama –biasa dia disapa—bertekad untuk membawa pulang medali ke Darmajaya. “Pastinya ada (target). Semoga bisa bawa pulang medali,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Desfi Naila Putri Tanjung, menurut dia, tekadnya membawa pulang medali emas dalam Pomnas XVI di Jakarta. “Latihan setiap hari dan menjaga stamina agar tidak drop saat latihan seperti minum Vitamin C dan tidak begadang,” ucap mahasiswi jurusan Sistem Informasi ini.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengaku bangga dapat mengirimkan mahasiswa/i dalam perhelatan olahraga tingkat nasional. “Kita sangat mendukung ketiganya untuk mengharumkan nama kampus dan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dia berharap ketiga mahasiswa tersebut dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi. “Ketiganya merupakan mahasiswa jurusan manajemen, akuntansi, dan sistem informasi. Semoga dapat membawa pulang medali dan menjadi kebanggaan Lampung dan Darmajaya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B. Lampung ini.

fourteen − 13 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 8 =