fbpx
Thursday, 30 Nov 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Porprov IX Lampung 2022, The Best!15 Mahasiswa IIB Darmajaya Raih 18 Medali

WhatsApp Image 2022-12-15 at 09.58.14
<
>

BANDARLAMPUNGPrestasi membanggakan diraih mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung di penghujung tahun 2022 ini. Bahkan, tidak kurang dari 18 medali dari 15 atlet mahasiswa IIB Darmajaya berhasil diraih secara perorangan maupun beregu.

“Ini prestasi luar biasa dari mahasiswa IIB Darmajaya yang diraih di penghujung tahun ini, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional yang sudah diraih sebelumnya di bidang prestasi non-akademik,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Dalam Porprov IX Lampung 2022, lanjut Firmansyah, lebih dari 15 mahasiswa IIB Darmajaya turun ke gelanggang dan mewakili kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Pertandingan dan perlombaan mereka ikuti baik secara perorangan maupun beregu. “Menurut catatan kami, dari 18 medali yang berhasil diraih mahasiswa IIB Darmajaya, tujuh medali diantaranya adalah medali emas, enam perak, dan lima perunggu. Ini membuktikan banyak atlet Lampung yang menjadikan IIB Darmajaya sebagai tempat melanjutkan studi,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Apalagi, lanjut Firmansyah, Porprov adalah sebagai ajang seleksi menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2023. “Kita berharap, mahasiswa dan mahasiswi IIB Darmajaya dapat mewakili Lampung di ajang yang lebih besar lagi seperti Porwil dan PON dan dapat meraih prestasi terbaik,” kata Rektor.

Dicabang olahraga, bukan kali ini saja diraih mahasiswa dan mahasiswi IIB Darmajaya di ajang tingkat nasional. Tahun ini juga, dua mahasiswa IIB Darmajaya berhasil menjadi juara karate. Mereka memperoleh juara dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shokaido di GOR Kostrad Cilodong, Depok pada 24 – 25 September 2022.
Kedua mahasiswa tersebut yakni Erikson Josua Napitupulu dan Nurmah Safitri. Mereka turun dalam kelas kumite senior +84 kilogram Putra dan kelas kumite senior -50 kilogram Putri. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

1 Komentar

[…] Muhammad Afif Sutendi (Prodi Sistem Informasi) berhasil meraih juara 2 cabang olahraga sepakbola Porprov IX tahun […]

KELUAR
Bantuan ?
Scan the code