Porprov Lampung 2017, Mahasiswa Darmajaya Boyong 2 Emas Cabor Kempo

Porprov Lampung 2017, Mahasiswa Darmajaya Boyong 2 Emas Cabor Kempo

<
>

Bandar Lampung – Mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Damayanti Dahnuar kembali menorehkan prestasi. Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII-2017, ia sukses memboyong 2 emas dan 1 perunggucabang olahraga (cabor) kempo yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung pada 3-5 Desember 2017.

Mahasiswa jurusan S1 Akuntansi ini meraih juara I embu berpasangan putri kyu kenshi dewasa, juara I embu berpasangan campuran kyu kenshi dewasa, dan juara III randori putri kelas 45 kg dewasa.

Gadis kelahiran 5 November 1999 ini mengaku, senang dan bangga menjadi salah satu kenshi (atlet) yang bergabung dalam tim Kota Bandar Lampung sebagai juara umum cabor kempo pada Proprov VIII-2017.

“Selama 2 bulan sebelum pertandingan, kami latihan intensif setiap hari. Kadang latihan dari sore sampai malam, atau dari pagi sampai sore. Meski rasanya capek, tapi kami tetap semangat dan suasananya seru. Bahkan karena bertemu setiap hari, rasanya tim sudah seperti keluarga,” ujar Damayanti.

Memiliki ayah yang bekerja sebagai juru masak di Kalimantan dan ibu yang hanya mengurus rumah tangga, membuat Damayanti memiliki keinginan yang kuat untuk membanggakan kedua orangtuanya.

“Alhamdulilah usaha yang keras dengan latian rutin membuahkan hasil yang maksimal. Bersyukur pada Porprov 2017 ini saya bisa meraih 2 emas dan 1 perunggu. Kampus Darmajaya juga sangat mendukung para mahasiswa mengembangkan potensi, dan minat bakat untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Putri pasangan Dahnuar Nurullah dan Murtina ini berharap, melalui prestasi yang diraihnya bisa membanggakan bagi orangtua, keluarga, Kampus Darmajaya, dan Kota Bandar Lampung.

“Prestasi ini memotivasi saya untuk semakin giat berlatih. Semoga dalam even-even selanjutnya, saya mampu meraih prestasi yang lebih tinggi dengan membawa nama baik Provinsi Lampung di tingkat nasional bahkan kompetisi internasional,” harapnya.

Menanggapi prestasi ini, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc mengucapkan selamat kepada Damayanti Dahnuar. Ia mengapresiasi dan mengutarakan kebanggaannya kepada mahasiswa Darmajaya yang aktif dalam kegiatan akademik maupun non akademik.

Ia berharapkemenangan ini tidak membuat mahasiswa cepat merasa puas. Melainkan menjadi pengalaman sebagai proses pembelajaran, dan memotivasi diri agar lebih meningkatkan prestasi di kompetisi-kompetisi mendatang.

“Darmajaya menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang prestasi di bidang akademik dan non akademik. Semoga mahasiswa berprestasi ini bisa menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan skills dan kualitas diri,” tandasnya.(*)