fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

PMM 3, 18 Mahasiswa IIB Darmajaya Pilih ITB, Unpad Hingga Unlam, Kalimantan Selatan

PMM 3, 18 Mahasiswa IIB Darmajaya Pilih ITB, Unpad Hingga Unlam, Kalimantan Selatan

BANDARLAMPUNG Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan mengirimkan 18 mahasiswa dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 tahun 2023. Selain itu, Kampus The Best juga akan menerima kedatangan 34 mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia dari berbagai program studi.

Adapun 18 mahasiswa IIB Darmajaya akan menjalani kuliah selama satu semester di perguruan tinggi tujuan. Untuk perguruan tinggi yang dipilih mahasiswa IIB Darmajaya diantaranya adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Lambung Mangkurat.

Kemudian, Universitas Padjajaran, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Kuningan, Universitas Muria Kudus, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Merdeka Malang, Universitas IBN Khaldun Bogor, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Komputer Indonesia, dan Universitas PGRI Yogyakarta.

Direktur MBKM IIB Darmajaya, Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom., mengatakan IIB Darmajaya melalui Direktorat MBKM dalam PMM 3 tahun 2023 akan mengirimkan 18 mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu atau program studi. “Alhamdulillah banyak mahasiswa IIB Darmajaya yang antusias mengikuti program MBKM PMM 3 ini,” ungkapnya.

Dari 18 mahasiswa tersebut, lanjut dia, yang paling jauh akan berkuliah selama satu semester di Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. “Mereka akan menjalani perkuliahan satu semester dengan konversi sampai 20 SKS dan semua biaya pelaksanaan ditanggung negara,” ujarnya.

Untuk mahasiswa yang akan datang ke IIB Darmajaya mengikuti program PMM 3 terdapat 34 mahasiswa. “Saat ini tahap koordinasi dan konsolidasi dengan berbagai kampus pengirim,” tuturnya.

Said–biasa dia disapa–untuk mulai perkuliahan akan disesuaikan dengan perguruan tinggi masing-masing. “Kami juga masih menunggu kedatangan mahasiswa yang akan kuliah selama satu semester di Darmajaya,” imbuhnya.

Dia menambahkan sebelumnya terdapat puluhan mahasiswa yang mendaftar PMM 3 tahun 2023. “Antusias tahun ini sangat luar biasa. Terutama dari pendaftar saat awal dibuka,” pungkasnya. (**)

KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code