fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Prodi Akuntansi Kampus The Best IIB Darmajaya Gelar Seleksi Relawan Pajak 2023

DSC03372 DSC03378
<
>

BANDARLAMPUNGProgram Studi (Prodi) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar seleksi wawancara Relawan Pajak 2023, Rabu (25/1/23).

Seleksi wawancara dilakukan oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya Anik Irawati, S.E., M.Sc. dan Ketua Program Studi Akuntansi IIB Darmajaya Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc. Sebelumnya peserta yang mencapai tahap seleksi wawancara telah mendaftar dan lolos dalam seleksi administrasi.

Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengatakan terdapat 14 mahasiswa yang mendaftar dalam rekrutmen Relawan Pajak 2023. “Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu–Lampung,” ungkapnya.

Dari 14 peserta, lanjut dia, akan dipilih sebanyak 11 peserta untuk menjadi Relawan Pajak 2023 dari IIB Darmajaya. “Tugas mereka nantinya akan memberikan edukasi dan membantu masyarakat terkait pembayaran pajak orang pribadi,” ujarnya.

Toni–biasa dia disapa–menerangkan mahasiswa yang terpilih menjadi Relawan Pajak 2023 bertugas di beberapa tempat. “Ada yang di IIB Darmajaya dan beberapa kantor pajak pratama di Kota Bandarlampung maupun Kantor DJP,” bebernya.

Menurut dia, sebelum bertugas sebagai Relawan Pajak 2023 mahasiswa juga mendapatkan pelatihan langsung dari petugas pajak. “Karena tugasnya membantu pembayaran pajak orang pribadi, mereka sebelumnya juga akan mendapatkan tata cara pelaporan SPT Tahunan oleh petugas pajak,” imbuhnya.

Toni berharap peserta yang terpilih dapat merepresentasikan yang baik Prodi Akuntansi IIB Darmajaya kepada masyarakat. “Berikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugasnya membantu masyarakat taat pajak,” tutupnya. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code