Prof. Roy Sembel Isi Kuliah Umum Strategi Bisnis di Era 5G di Darmajaya

Prof. Roy Sembel Isi Kuliah Umum Strategi Bisnis di Era 5G di Darmajaya

<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis ((IIB) Darmajaya menggelar kuliah umum Strategi Bisnis di Era 5G dengan dihadiri puluhan mahasiswa manajemen di Aula Rektorat Lantai III Gedung Alfian Husin Senin, 8 Juli 2019.

Kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Ir. Roy Sembel, M.B.A., Ph.D., CSA yang mengatakan dalam era 5G menjadikan munculnya ekonomi baru. “Ekonomi lama menjadi tertinggal dan teknologi juga membuat beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan dengan teknologi menjadi lebih irit biaya (cost),” ucapnya.

Alumnus Philosophy of Doctor University of Pittsburgh ini menerangkan era 5G juga membuat kecepatan akses dalam digital menjadi lebih cepat. “Dibandingkan 3G dan 4G, era 5G diibaratkan sebagai mengendari sebuah pesawat,” tuturnya.

Roy Sembel –biasa disapa—menerangkan bahwa membangun bisnis sekarang tanpa batas waktu. “Kalau yang lama buka toko kan sampai malam tapi sekarang sudah bisa online dan 24 jam bisa berdagang,” ujarnya.

Lulusan Master of Bussines Administration (MBA) asal Belanda ini juga menegaskan peran media sosial saat ini sangat penting dalam berbagai hal. “Pemasaran digital saat ini juga dilakukan oleh media sosial seperti instagram, youtube, facebook dan linkedin. Untuk linkedin juga menjadi pemasaran kita terutama dalam melamar pekerjaan karena langsung dapat dilihat di linkedin bagi pencari kerja,” terangnya.

Dia berpesan agar mahasiswa selalu mengupgrade pengetahuannya dalam era 5G. “Harus terus bekerja keras untuk meraih pengetahuan dan belajar karena teknologi akan terus berkembang,” imbuhnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda mengatakan kuliah umum dilaksanakan sebagai penambah pengetahuan bagi mahasiswa/i dalam bisnis di era 5G. “Terima kasih saya sampaikan kepada jurusan manajemen yang telah menyelenggarakan kegiatan kuliah umum ini,” ucapnya.

Kehadiran Prof. Roy Sembel juga, lanjut Faurani, sebagai sharing pengetahuan. “Agar dapat didengarkan dengan baik apa yang disampaikan dan bisa berguna bagi kalian nantinya,” tuturnya.

four × 3 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 3 =