Puluhan Pelajar Semarakkan Pembukaan Darmajaya Muslim Festival 2021

Puluhan Pelajar Semarakkan Pembukaan Darmajaya Muslim Festival 2021

1
<
>

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Assalam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar berbagai perlombaan dalam Darmajaya Muslim Festival 2021.

Perlombaan tersebut dibagi dalam dua kategori yakni mahasiswa dan pelajar SMA/K/MA se Lampung. Adapun perlombaan yakni Fotografi Islami dan Poster Islami untuk mahasiswa.

Kemudian, lomba MTQ, Da’i / Da’iyah, Cipta Puisi Islami, Cerpen Islami, Poster Islami, Nasyid, dan Syarhil Qur’an untuk pelajar SMA/K/MA. Kegiatan perlombaan digelar secara daring mulai dari 27 – 29 Juni 2021.

Ketua Pelaksana Darmajaya Muslim Festival 2021, Rahmad Mahfuddin mengatakan pelaksanaan Darmajaya Muslim Festival tahun 2021 dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi saat ini. Tema tahun ini “Muslim Kreatif dengan Jiwa Kompetitif”

“Untuk peserta terdapat 70 orang dengan rincian 20 peserta di kategori perlombaan mahasiswa dan 50 peserta di kategori perlombaan pelajar SMA/K/MA,” ucap dia dalam pembukaan Darmajaya Muslim Festival Minggu, (27/6/2021).

Mahasiswa Sistem Komputer ini juga menyampaikan terima kasih atas support kampus hingga terselenggaranya acara Darmajaya Muslim Festival 2021. “Terima kasih juga kepada seluruh panitia dan sponsor yang telah mendukung kegiatan acara ini,” ungkapnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M
B.A., M.Sc., yang diwakili Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. mengatakan kampus sangat mendukung kegiatan UKM Assalam yang dapat meningkatkan keimanan kepada Allah Swt. “Sehingga kegiatan ini mudah-mudahan memiliki nilai ibadah bagi kita semua dan mendapatkan manfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Muprihan berharap kegiatan Darmajaya Muslim Festival yang terdapat berbagai macam perlombaan dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir. “Dan bagi siswa juga bisa meningkatkan wawasan keislamannya. Sekali lagi mudah-mudahan ini menjadi bermanfaat dan institusi selalu support kepada kegiatan UKM,” tuturnya.

Muprihan mengajak para peserta khususnya pelajar SMA/K/MA dapat mengikuti perlombaan keagamaan untuk menambah ilmu pengetahuannya. “UKM Assalam merupakan salah satu UKM unggulan yang ada di IIB Darmajaya karena setiap tahunnya mengikuti kegiatan MTQ nasional yang digelar Pusat Prestasi Nasional. Kami mengajak semua kepada adik-adik siswa-siswi dapat mengikuti juga kegiatan MTQ dengan bergabung di Institut Swasta Terbaik di Indonesia IIB Darmajaya,” pungkasnya. (*)

three − 1 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =