Raih Akreditasi B, IIB Darmajaya Tingkatkan Fasilitas Pembelajaran

Raih Akreditasi B, IIB Darmajaya Tingkatkan Fasilitas Pembelajaran

<
>

BANDAR LAMPUNG — Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menetapkan Akreditasi B terhadap Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa (23/4/2019). Hal itu berdasarkan SK Nomor: 278/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019 yang dikeluarkan BAN-PT.

Akreditasi B ditetapkan setelah menjalani visitasi BAN-PT selama tiga hari yang dilakukan pada 28-30 Maret 2019 lalu. Ketiga assesor yang memberikan penilaian terhadap kampus biru itu adalah Prof. Dr. Muhammad Zarlis, M.Sc.; Prof. Dr. Bernadette Robiani; dan Dr. Lukito Edi Nugroho. Prof. Muhammad Zarlis saat visitasi mengatakan kedatangan dia bersama kedua rekannya menjalankan tugas BAN-

PT untuk memotret berdasarkan institusi kampus IIB Darmajaya. “Dan, mudah-mudahan menghasilkan putusan yang bijak dari BAN-PT sesuai potret kami,” kata dia, waktu itu.

Atas perolehan Akreditasi B ini, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan syukur atas jerih payah dan kerjasama sivitas akademika Darmajaya.

“Darmajaya terus melakukan inovasi dan peningkatan kompetensi pengajar dan SDM dalam memenuhi kebutuhan Era Technology Industry 4.0 dan menyongsong Era Society 5.0,” kata ketua Aptisi Wilayah II B. Lampung itu.

Firman—sapaan akrab Firmansyah–meminta agar perolehan Akreditasi B menjadi pemacu semangat untuk menjadi lebih baik. Apalagi, sebagai kampus dengan jargon Darmajaya The Best, Akreditasi B harus menjadikan kampus ini unggul dalam segala hal.

Bukan hanya di bidang akademik, tapi juga di bidang non-akademik. “Terbaru, kampus kami juga mendapatkan Akreditasi B untuk Megister Teknik Informatika. Saya berharap, jadikan Akreditasi B untuk memacu kinerja menjadi lebih baik dan ke kepan untuk ditingkatkan menjadi Akreditasi A,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Cabang Lampung itu.

Firman juga mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas pembelajaran di kampusnya. Apalagi, kampus ini juga sudah dijadikan lokasi berbagai event bertaraf Nasional. “Dalam waktu dekat, Kampus Biru ini akan menjadi tuan rumah Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019, dan Kejuaraan Nasional Pencak Silat,” kata dia.

Sehingga itu, lanjut Rektor, pihaknya membuka diri bagi kaum milenial untuk bergabung ke IIB Darmajaya. Bukan saja mengejar prestasi akademik, tapi juga prestasi non-akademik. “Semua program studi di kampus kami terakreditasi B, bahkan Jurusan Manajemen terakreditasi A,” kata dia.

Sedangkan Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A, mengucapkan selamat kepada sivitas akademika IIB Darmajaya yang mampu meningkatkan layanan pendidikan tinggi di kampus biru itu. Dia berharap, Akreditasi B ini mampu menjadikan IIB Darmajaya menjadi Perguruan Tinggi dengan Pembelajaran Unggul Berbasis Riset dan Teknologi sesuai visi IIB Darmajaya. (**)

five × 1 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − nine =