fbpx
Thursday, 29 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Raih IPK Sempurna 4,00, ini Lima Lulusan Prodi Magister Manajemen IIB Darmajaya

IMG-20230511-WA0059
<
>

BANDARLAMPUNG — Lima lulusan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,00 dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda ke-35, yang berlangsung Rabu, (10/5/23).

Kelimanya merupakan lulusan dari Program Studi Magister Manajemen (MM). Mereka adalah Novia Sri Putri sebagai lulusan terbaik. Kemudian Kukuh Tegar Abdullah, Catur Yuda Pujiani, Sunarno, dan Desta Saputri. Bahkan, kelimanya lulus dalam waktu 1,5 tahun.

“Para lulusan dengan IPK 4,00 itu merupakan lulusan dengan berbagai profesi, mulai karyawan swasta, pegawai bank, sampai ASN,” kata Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., usai prosesi Wisuda yang berlangsung di Gedung Bagasraya.

Tidak hanya itu saja, menurut Firmansyah, semua lulusan Magister Manajemen periode Mei 2023 ini lulus dengan Predikat Cumlaude. ”Kepada wisudawan dan wisudawati, saya ucapkan selamat atas keberhasilan Anda menyelesaikan pendidikan dengan Predikat Cumlaude, semoga ilmu bermanfaat di tempat Anda mengabdi,” kata Firmansyah.

Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi kepada lulusan terbaik dari Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis pada jenjang Strata Satu (S-1), lanjut Firmansyah, Yayasan Alfian Husin bahkan memberikan beasiswa 100 untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan Pascasarjana (S-2).

“Ini sudah komitmen kami dalam meningkatkan sumber daya manusia putra-putri terbaik, khususnya Provinsi Lampung. Kami berikan beasiswa penuh seratus persen untuk lulusan terbaik fakultas,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. menyampaikan rasa bangganya kepada IIB Darmajaya yang meluluskan dua mahasiswa asing Uganda Mujuni Kenneth Nyakairu (Kent) dan Mahasiswi asal Madagaskar Vatsiniaina Tatamo Sahondra (Tatamo).

“Dalam kesempatan ini, saya sebagai Ketua LLDikti Wilayah II mengucapkan selamat kepada IIB Darmajaya yang hari ini kembali meningkatkan produktivitasnya dengan mewisuda sebanyak 323 orang alumni baru,” kata Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc.

Dia menilai, saat ini, IIB Darmajaya terus berupaya meningkatkan kualitas atas kualifikasi dan kompetensi dosen, mahasiswa, dan alumninya, sumber daya manusia, fasilitas pembelajaran, dan akreditasnya.

Sehingga, partisipasi positif dalam pembangunan sumber daya manusia yang berketerampilan tinggi, profesional dan berbudi luhur di Indonesia pada umumnya dan Lampung pada khususnya dapat terus terlaksana dengan baik dan berkelanjutan.

Menurut dia, tak heran, jika saat ini IIB Darmajaya mendapat predikat sebagai salah satu kampus terbaik di Sumatra Bagian Selatan dan PTS Terbaik Pertama di Provinsi Lampung.

“Begitu banyak prestasi yang diraih kampus the best ini, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Salah satunya, kampus ini mampu menambah lima program studi baru kekinian, yaitu Desain Interior, Hukum Bisnis, Pariwisata, Pendidikan Teknologi Informasi, dan Sains Data, yang memang sangat dibutuhkan bagi lulusan SMA/SMK di era Teknologi Industri 4.0 saat ini,” kata dia. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code