Rektor Firmansyah ‘Launching’ Darmajaya Mengaji untuk Karyawan dan Dosen

Rektor Firmansyah ‘Launching’ Darmajaya Mengaji untuk Karyawan dan Dosen

5
<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Me-launching Darmajaya Mengaji kepada seluruh dosen dan karyawan. Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengatakan Darmajaya Mengaji untuk mengingatkan kepada sesama muslim.

“Kita harus sering mengajak dalam kebaikan. Kita diciptakan untuk saling dakwah, karena kita merupakan makhluk yang terbaik. Untuk mengajak kepada ketaatan dan mendekatkan diri kepada Allah,” kata Firmansyah, saat launching Darmajaya Mengaji, melalui ruang pertemuan zoom, Rabu (28/7/2021).

Firmansyah juga mengajak kepada Civitas Academica IIB Darmajaya untuk membaca Al-Quran. “Sebaik-baik manusia adalah yang mengajak dalam kebaikan. Ini merupakan kewajiban kita semua untuk saling ajak mengajak.

Kita semua bekerja, tamat sekolah sudah berapa banyak buku yang kita baca, tetapi bagaimana dengan Al-Quran,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung ini.

Membaca Al-Quran, lanjut dia, bisa dilakukan dengan satu juz setiap hari atau satu juz tiga hari sekali. “Maka nanti akan menjadi terbiasa dan kebiasaan serta kerinduan. Seperti ketika kita selalu uring-uringan kalau handphone ketinggalan. Jadi kalau tidak membaca Al-Quran ada rasa yang kurang atau tubuh ini tidak enak, sehingga nanti akan timbul rasa rindu kepada Allah Swt,” bebernya.

Rektor berharap membaca Al-Quran akan menjadi rutinitas setiap Civitas Academica IIB Darmajaya. “Jadi kita saling ingat mengingatkan. Maka yang menjadi cita-cita kita untuk berjamaah masuk surganya Allah Swt akan tercapai. Mudah-mudahan kita diberikan keistiqomahan oleh Allah Swt dan selalu membaca Al-Quran serta dapat meninggal dalam keadaan husnul khatimah,” imbuhnya.

Sementara itu, Staf Senior Gerakan Disiplin dan Konseling IIB Darmajaya, Dr. (Can). Suratno, S.Pd.I., M.H.I., mengatakan beberapa grup dibentuk untuk Darmajaya Mengaji ini. Menurut dia, mulai dari 1 juz 1 hari, 1 juz 3 hari, hingga 1 juz seminggu. “Setiap orang akan membaca hingga selesai dan akan dilakukan khataman bersama,” ungkapnya.

Suratno menuturkan kegiatan Darmajaya Mengaji ini juga akan melatih diri untuk selalu membiasakan dalam membaca ayat suci Al-Quran. “Karena banyak fadilah yang didapatkan ketika kita membaca Al-Quran setiap harinya dan dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah Swt,” pungkasnya.

Sebelumnya, IIB Darmajaya kembali membuka beasiswa dari Yayasan Alfian Husin Peduli Covid gelombang ke-2 hingga 30 Agustus 2021. Beasiswa ini membuka kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, tapi terkendala biaya.

Pendaftaran dapat melalui link: hhtps://bit.ly/darmajayapedulicovid. “Kami memberikan kemudahan bagi lulusan SMA sederajat untuk mendaftar melalui beasiswa Peduli Covid dengan beasiswa sampai 50 persen sampai selesai kuliah,” kata Rektor IIB Darmajaya Firmansyah. (**)

5 × 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + twelve =