Rombongan SMKN 1 Denteteladas Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya

Rombongan SMKN 1 Denteteladas Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya

WhatsApp Image 2023-01-18 at 14.36.50 (1) WhatsApp Image 2023-01-18 at 14.34.30 (3)
<
>

BANDARLAMPUNGSMKN 1 Denteteladas, Tulangbawang melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Rabu (18/1/23). Kunjungan dipimpin Kepala SMKN 1 Denteteladas, Tulangbawang Susanto, M.T.

Rombongan terdiri dari 72 siswa kelas XII dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, dan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Mereka diterima Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I.

Mewakili Kepala Sekolah, Muhammad Alkozinuddin A.Md., mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan diterima dengan baik oleh IIB Darmajaya. “Tujuan kami untuk mengenalkan IIB Darmajaya kepada anak-anak. Juga merupakan bagian dari pelaksanaan praktik kerja industri,” ungkapnya.

Selama ini, kata dia, pihak sekolah juga menjalin kerja sama dengan IIB Darmajaya dalam pendampingan prakerin. “Dengan kunjungan ini juga pelajar kelas XII dapat lebih meningkat lagi pengetahuan dan kompetensinya serta memiliki pandangan untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., mengatakan terima kasih atas kunjungan dari SMKN 1 Denteteladas. “Selama ini kami juga telah menjalin kerjasama baik dalam pengabdian masyarakat, pengajaran maupun pendampingan dalam prakerin,” ungkapnya.

Dari kunjungan ini, lanjut dia, adik-adik kelas XII juga dapat mengambil banyak pembelajaran. “Kalian juga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dengan banyak pilihan prodi di IIB Darmajaya,” ujarnya.

Dibyo –biasa dia disapa – menuturkan banyak lulusan SMKN 1 Denteteladas yang kini sedang menjalani proses sebagai mahasiswa. “Harapannya kalian juga dapat mengikuti alumni sebelumnya menjadi mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya,” tutupnya.

Dalam Kunjungan Industri tersebut, mahasiswa yang berasal dari SMKN 1 Denteteladas mendemonstrasikan alat peraga buah karyanya dalam perkuliahan di Prodi Sistem Komputer. Tak hanya itu, rombongan pelajar kelas XII juga mengikuti tour kampus dengan didampingi oleh bagian pelayanan penerimaan mahasiswa baru. (**)

Leave a Reply