Saksikan dan Ikuti, UKMBS Musik IIB Darmajaya Gelar Festival Akbar 2018

Saksikan dan Ikuti, UKMBS Musik IIB Darmajaya Gelar Festival Akbar 2018

<
>

BANDAR LAMPUNG — Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar “Festival Musik Akbar Ke-15 2018”, di Lapangan Futsal kampus setempat, Sabtu (21/7/2018).

“Dalam kegiatan yang akan diikuti sejumlah band indie se-Lampung itu, bakal ada penampilan perdana dari @gieofficial blues indie, band dari Yogyakarta dan juga penampilan dari indie lokal band Bandar Lampung,” kata Ketua Komisi II MPM IIB Darmajaya Frando, mendampingi Presiden MPM Ridho Bintara, Rabu (18/7/2018).

Dia juga menjelaskan, selain @gieofficial blues indie tentunya bakal diramaikan oleh komunitas” seni di Lampung dan konten seru menarik lainnya. Frando menjelaskan dalam Festival Akbar itu juga akan menampilkan GIE (Yogyakarta), Mas Bagas Trio, Sepeda Mini, Samber Gledek, Little Chile, Afternoon Talk, dan Sunday Laughs Beatbox Family. “Kami juga akan menggelar Kompetisi dan eksebisi band dan kreasi kegiatan seni lainnya.”

Frando juga menjelaskan peserta atau band yang akan mengikuti kegiatan itu berasal dari universitas atau perguruan tinggi yang ada di Indonesia, pelajar, dan umum. “Puncak acara itu akan kami gelar pada Sabtu (21/7/2018), mulai dari pagi hingga malam. Kamu-kamu pasti akan menikmati malam minggu di kampus IIB Darmajaya,” kata dia.

Frando juga menjelaskan untuk mensukseskan kegiatan ini, banyak pihak yang mendukung. Diantaranya, Mayora, Yamaha, Optik Modern, 3 (Three), Demangan, Bangun Pagi, Miracles, Imperfect, Jcloud. Kegiatan itu juga akan didukung Zoom Lampung, Skesta Lampung, dan Japsbalam.

Selain itu, Lampung Vinduro, Taman Baca Merdeka, Lampung Art and Craft, Lampung Menulis, Liches Brother Hand, dan BMM Production. “Untuk media partner kami menggandengn D’Radio Lampung, UKM DCFC IIB Darmajaya, Kepsir Project, Portal Lampung, Darmajaya.ac.id, dan Insta Lampung.”

Ayo.. rugi loh tidak mengikuti kegiatan ini, pastinya kalian akan merasakan sensasi keseruan bersama band indie dan jangan lupa lewatkan hastag kami #ukmbsmusikdarmajaya #eksis #FestivalAkbar15 #FestivalAkbar2018 #supportlocalmusic #darmajayathebest.

Frando juga menjelaskan Festival Akbar ini merupakan salah satu kegiatan tahunan UKMBS Musik yang sudah berjalan 15 kalinya. Setiap band berkompetisi dengan membawakan 1 lagu bebas dan 1 lagu wajib yang diundi saat pendafataran. “Festival Akbar bertujuan menjadi wadah kreativitas bagi kalangan muda pecinta musik di Lampung dan di Indonesia umumnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif para mahasiswa Darmajaya. Menurutnya, prestasi bisa diraih tak hanya di bidang akademik saja, tapi juga nonakademik. Karena itu pihaknya mendukung dan memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan minat bakat dan potensinya melalui berbagai organisasi kemahasiswaan.

“Semoga Festival Akbar UKMBS Musik Darmajaya 2018 ini bisa berjalan dengan lancar. Para peserta selamat berkompetisi, tunjukkan kemampuan bermusik yang terbaik untuk meraih prestasi. Semoga kegiatan ini sebagai wadah kreativitas yang dapat meningkatkan kemampuan peserta bermusik,” kata dia. (**)