Sebanyak 225 Mahasiswa  Filkom IIB Darmajaya Jalani Yudisium Hadapi Era 4.0

Sebanyak 225 Mahasiswa Filkom IIB Darmajaya Jalani Yudisium Hadapi Era 4.0

<
>

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani yudisium di Lantai III Gedung Alfian Husin Selasa, (29/10/19).

Adapun sebanyak 225 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer terdiri dari Diploma Tiga (D3) Manajemen Informatika 19 orang, Strata Satu (S1) Sistem Informasi 68 orang, S1 Sistem Komputer 14 orang, S1 Teknik Informatika 82 orang, D3 Teknik Komputer 7 orang dan pascasarjana (S2) Teknik Informatika 35 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan perkembangan kurikulum saat ini sudah berubah dan harus disesuaikan. “Era Revolusi Industri 4.0, kurikulum menyesuaikan dengan keinginan zaman dan stakeholder,” ungkap dia dalam sambutannya, Selasa, (29/10/19).

Lulusan perguruan tinggi juga disiapkan dalam menghadapi Era 4.0. “Persaingan tidak hanya level perguruan tinggi tetapi juga lulusannya yang bersaing ketat untuk merebut hati stakeholder,” tuturnya.

Zaidir –biasa dia disapa – menerangkan pengajar juga diharapkan dapat mengupgrade kompetensi dalam memenuhi Era 4.0. “Hal ini juga sesuai dengan arahan Menteri yang baru untuk memahami pembelajaran secara digital dan kompetensi lulusan yang dapat melihat tuntutan masa depan,” ujarnya.

Dia menambahkan lulusan Filkom juga harus memiliki kompetensi plus. “Kemampuan lulusan Darmajaya diharapkan tiap tahun semakin meningkat, baik dalam hal kuantitas maupun kualitasnya,” ucapnya.

Perwakilan mahasiswa, Agung Harikresna Hyattdi mengucapkan terima kasih atas pengajaran dan pembelajaran yang diberikan oleh seluruh dosen IIB Darmajaya. “Kami tak pernah melupakan apa yang dipesankan dari Bapak/Ibu dosen atas bimbingan dan ilmu yang diberikan,” ucapnya.

Yudisium ini juga merupakan awal bagi rekan-rekan semua untuk menjawab tantangan sumberdaya manusia ke depan. “Kami sangat siap untuk berkarya di masyarakat dalam mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama di perguruan tinggi,” tuturnya.

Yudisium juga dihadiri oleh Wakil Rektor I IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor II IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., Plt Dekan Filkom Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Sc., Ketua Jurusan Teknik Informatika Yuni Arkhiansyah, S.Kom., M.T.I., Ketua Jurusan Sistem Informasi Nurjoko, S.Kom., M.T.I., Ketua Jurusan Sistem Komputer dan Teknik Komputer Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng., dan pengajar IIB Darmajaya. (**)

nine + six =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =