Sebanyak 26 Orkem IIB Darmajaya Periode 2021/2022 Resmi Dilantik

Sebanyak 26 Orkem IIB Darmajaya Periode 2021/2022 Resmi Dilantik

IMG-20220131-WA0055
<
>

BANDARLAMPUNGOrganisasi kemahasiswaan (Orkem) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Periode 2021/2022 resmi dilantik, di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat, Kampus Biru, Senin (31/1/22).

Ke-26 Orkem terdiri dari Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa (Hima), Unit Kegiatan Mahasiswa, Komunitas, dan Pengelola Minat Bakat.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan hari ini dapat melaksanakan pelantikan yang merupakan kerja keras dari MPM periode 2021/2022 yang telah sukses menggelar pemira. “Mudah-mudahan menjadi prototype di kampus maupun nasional yang sukses melaksanakan pemira secara daring,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut dia, pelantikan adalah salah satu momentum dari sebuah titik yang harus dilalui. “Kalau kita analogi, titik itu menjadi tempat berhenti tetapi dari titik itu merupakan awal untuk menarik garis. Seperti apa garis yang akan ditarik. Lurus-kah, melengkung-kah,” kata dia.

Muprihan berharap dari seluruh organisasi titik tadi dapat ditarik menuju ke atas untuk mencapai sebuah titik tertinggi (prestasi). “Kalau dalam ilmu akuntansi dari titik kiri bawah menuju kanan atas titik tadi ditarik. Semua orkem jadikan organisasi sebagai uji coba dari segala apa yang diberikan di bangku kelas atau yang diberikan oleh pembina atau penanggung jawab,” imbuhnya.

Menurut dia, mengikuti organisasi ini mahasiswa harus meluangkan waktu, pikiran untuk menarik garis-garis dari titik yang paling utama baik di bidang penalaran maupun non penalaran. Ada olahraga, seni budaya, teknologi, Hima, dan lainnya.

“Yang baru masuk organisasi ini adalah satu beban positif, tanggung jawab besar positif yang harus kalian emban. Karena, Darmajaya saat ini tidak lagi menjadi status bawah. Karena Darmajaya sekarang berada di posisi atas dalam prestasi bidang kemahasiswaan,” ujarnya.

Wakil Rektor 3 juga menambahkan event terdekat di tingkat Nsional adalah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Dia meminta agar orkem dapat berpartisipasi. “Tahun 2020 kita dapat mewakili Lampung dalam Pomnas dari tim futsal yang berhasil mengalahkan tim futsal perguruan tinggi negeri. Kita menjadi yang terbaik di Lampung,” terangnya.

Terakhir, Muprihan berpesan agar mahasiswa terus memacu prestasinya. “Bagaimana kita memberikan yang terbaik prestasi untuk kampus kita ini. Sehingga bisa sejajar dengan kampus-kampus besar nasional lainnya di Indonesia,” kata Muprihan. (**)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *