Semarak Dies Natalis Ke-26 IIB Darmajaya, Peserta Jalan Sehat dan Khitanan Massal Melebihi Target

Semarak Dies Natalis Ke-26 IIB Darmajaya, Peserta Jalan Sehat dan Khitanan Massal Melebihi Target

MVI_5966.MP4_000011452
<
>

BANDARLAMPUNG Jalan Sehat Semarak Dies Natalis ke-26 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dibanjiri hadiah menarik, mulai dari tabungan, sepeda, kipas angin, dispenser, hingga setrika.

“Alhamdulillah, Semarak Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya juga digelar beragam kegiatan, baik untuk umum maupun untuk civitas academica Kampus The Best. Selain itu, banyak pula sponsor dari kampus yang ikut men-support Semarak Dies Natalis ke-26 ini,” kata Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., Selasa (20/6/2023).

Firmansyah juga menjelaskan, selain jalan sehat, Semarak Dies Natalis IIB Darmajaya tahun ini juga digelar khitanan massal dan gebyar musik yang semuanya digelar pada Sabtu (24/6/2023) mendatang. Kegiatannya dari pagi sampai malam hari,” kata Rektor.

Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini juga menjelaskan, peserta jalan sehat yang merupakan keluarga besar IIB Darmajaya, baik dosen, karyawan, alumni, dan mahasiswa sudah terdaftar 600 orang dari target 500 peserta. Sedangkan khitanan massal sudah terdaftar lebih dari 50 peserta. “Target kami sebelumnya untuk khitanan massal hanya 50 anak,” kata dia.

Firmansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lampung khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya yang telah banyak mendukung IIB Darmajaya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. “Saat ini, IIB Darmajaya sudah berusia 26 tahun. Ini semua karena dukungan besar dari masyarakat dan pihak-pihak terkait. Terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada sponsor yang sudah ikut andil dalam kegiatan yang kami gelar ini,” kata dia.

Firmansyah juga mengimbau kepada lulusan SMA/SMK/MA yang tidak lolos dalam ujian masuk di PTN, ada kampus the best IIB Darmajaya yang kualitas dan akreditasinya tidak kalah dengan PTN. “Tidak lulus PTN jangan kecewa atau putus asa, ada kampus keren di Lampung, yaitu IIB Darmajaya yang kualitasnya tidak kalah dengan PTN,” kata dia.

Apalagi, kata Firmansyah, di IIB Darmajaya juga memiliki kelas Internasional dan sudah banyak meluluskan mahasiswa asing, baik dari Uganda, Madagaskar, Thailand, Kenya, India, dan negara-negara Asia, Eropa, dan Afrika lainnya. “Tahun ini saja, Insyaallah kami kembali akan menerima 12 mahasiswa asing dari berbagai negara, termasuk dari China. Yang sudah datang mahasiswa asing dari Mesir,” kata Rektor. (*)