Sepuluh Mahasiswa Kampus The Best di Indonesia ini Ikuti Diksar Selama Seminggu

Sepuluh Mahasiswa Kampus The Best di Indonesia ini Ikuti Diksar Selama Seminggu

WhatsApp Image 2022-02-07 at 14.14.09
<
>

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Artala Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melepas 10 peserta pendidikan dasar (Diksar) ke-25 selama tujuh hari (7–13 Februari 2022) di Youth Camp Pesawaran.

Ketua Pelaksana Diksar UKM Artala, Farhan Ade Kreshna, mengatakan semula terdapat 16 orang calon peserta Diksar. Dengan beberapa tahapan yang dilalui kini hanya 10 yang melaju untuk ke Diksar selama seminggu. “Asah kemampuan kalian, serap ilmu dari pemateri dengan baik,” ungkapnya, Senin (7/2/2022).

Farhan berharap kegiatan Diksar dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. “Jadikan ini sebagai pembelajaran sebelum dapat diterima bergabung dalam UKM Artala,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum UKM Artala, Muhammad Andriansyah memberikan semangat kepada peserta Diksar. “Tetap semangat dan serap ilmunya dengan baik,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan Diksar merupakan bagian dari tahapan perekrutan anggota baru. “Mahasiswa yang bergabung juga dapat mengenal kegiatan UKM Artala dengan pendidikan dasar ini,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. mengatakan ke depan Orkem harus solid dalam meningkatkan prestasi untuk membanggakan Kampus The Best IIB Darmajaya. “Sepuluh orang terpilih ini, dari 16 pendaftar merupakan calon anggota yang telah melalui seleksi ketat dari UKM Artala,” kata Muprihan, saat pelepasan peserta Diksar di Taman Angguran IIB Darmajaya.

Muprihan juga menegaskan bahwa Diksar ini bukan ajang perpeloncoan tetapi mengembangkan ilmu dan pengenalan terhadap alam sekitar. Menurut dia, Organisasi kemahasiswaan atau UKM merupakan laboratorium bagi mahasiswa untuk belajar yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan.

“Diksar ini juga bukan momok yang harus ditakuti, karena mengenal alam merupakan bagian dari memperoleh ilmu. Saya tidak menolerir kegiatan Diksar bila terjadi perpeloncoan maka akan dilakukan penindakan,” bebernya.

Muprihan berharap kegiatan Diksar berjalan dengan lancar hingga selesai. “Peserta tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya enam orang dan sekarang sepuluh peserta. Semoga dapat menjalani tahapan hingga resmi menjadi anggota UKM Artala IIB Darmajaya,” pungkasnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.