Silaturahmi dengan Pemkot Metro, Wakil Wali Kota Sambut Baik IIB Darmajaya

Silaturahmi dengan Pemkot Metro, Wakil Wali Kota Sambut Baik IIB Darmajaya

WhatsApp Image 2024-05-10 at 11.09.27 (1) WhatsApp Image 2024-05-10 at 11.09.27
<
>

METRO Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro pada Jumat, (10/5/24).

Adapun silaturahmi diterima langsung Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaruzaman, MA di rumah dinasnya. IIB Darmajaya dipimpin Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I. dengan didampingi Direktur Humas, Pemasaran, Kerjasaama dan RPL Dian Eka Darma Wahyuni, S.E. bersama Staf Senior Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., dan Dosen Pascasarjana Dr. Febriansyah.

Dr. Handoyo mengatakan kunjungannya dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Metro. “IIB Darmajaya sebagai institusi pendidikan mendukung dan selalu siap dalam sinergi untuk peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Begitu juga dengan Kota Metro yang selama ini juga dikenal sebagai Kota Pendidikan,” ungkapnya.

Masih kata dia, silaturahmi ini juga dalam rangka menjalin kerjasama dengan pemerintah Kota Metro untuk memberikan kesempatan para ASN melanjutkan studi S1 dan S2 di IIB Darmajaya. “Hal ini juga menjadi pendukung dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat dengan upgrade kompetensi masing-masing di setiap bidang,” tuturnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Metro Drs. Qomaruzaman, M.A., menyambut baik silaturahmi dan rencana kerjasama IIB Darmajaya dalam peningkatan kualitas SDM di Kota Metro. Dalam pertemuan tersebut juga Wakil Wali Kota Metro bersedia untuk mengisi jadwal taklim di Kampus The Best IIB Darmajaya.

Qomaruzaman juga menyampaikan agar IIB Darmajaya segera untuk melakukan sosialisasi program beasiswa dan biaya khusus anak guru ke jajaran aparatur di Kota Metro. Tak hanya itu, Wakil Wali Kota juga menyarankan untuk penerimaan beasiswa hafizh quran dapat mensyaratkan sertifikat LPTQ bagi calon mahasiswa.

Ia juga siap menyediakan tempat untuk Coaching Kewirausahaan IIB Darmajaya bagi pelajar. “Pemkot Metro siap menyediakan tempat atau menjadi lokasi kegiatan,” ujarnya.

Terakhir, Qomaruzaman juga mempersilakan mahasiswa IIB Darmajaya untuk menjalani Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) di Kota Metro dengan fokus digitalisasi kelurahan. “Untuk hal teknis dapat langsung berkomunikasi dengan Bappeda dan Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (**)