Sisihkan Puluhan Peserta, Mahasiswi IBI Darmajaya Ikuti Ekspedisi Pesisir di Bangka Barat

Sisihkan Puluhan Peserta, Mahasiswi IBI Darmajaya Ikuti Ekspedisi Pesisir di Bangka Barat

<
>

BANDARLAMPUNG – Rosha Assyfa, mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya kembali terpilih untuk menjalani kegiatan volunteer (relawan) Youth As The Cadre (YATC) Indonesia Ekspedisi Pesisir 2 – 8 September 2019 di Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

Ocha –biasa dia disapa – mengikuti seleksi wawancara 22-23 Juli lalu dan berhasil menyisihkan puluhan peserta menjadi salah satu dari sepuluh orang se Indonesia untuk menjalani kegiatan volunteer. Keberangkatannya juga menjadi yang kedua dalam aksi sosial, sebelumnya 13 – 28 Juli lalu Ocha juga mengikuti kegiatan Ekspedisi Inspirator Nusantara (Ekstor) Lombok 2019.

Mahasiswi Teknik Informatika ini juga akan menjadi pemateri pada hari kelima.”Semua peserta akan menjadi pemateri dalam kegiatan di Bangka Barat. Aku diminta untuk mengisi kelas kebudayaan dan kemaritiman pada hari kelima,” kata dia Selasa, (3/9/19).

Ocha akan mengenalkan kebudayaan daerah di Indonesia terutama kebudayaan Lampung kepada anak-anak sekolah dasar (SD). “Nanti akan coba mengajarkan tarian daerah Lampung seperti Sigeh Pengunten atau Sembah seperti di Lombok. Target sasaranku di program ini anak-anak SD,” ucapnya.
Mahasiswi Semester V ini juga akan mengenalkan kepulauan Indonesia terutama pengetahuan kemaritiman.

“Tentang pengetahuan laut Indonesia dan pembacaan puisi tentang kemaritiman,” ujarnya.
Rektor IBI Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, MBA., M.Sc., mendukung aktivitas mahasiswa yang positif baik akademis maupun nonakademis. “Terpilihnya mahasiswi IBI Darmajaya sebagai volunteer juga bagian dari pengabdian ke masyarakat,” ucapnya.

Mahasiswa tidak hanya menjalani perkuliahan tetapi juga mengambil peran dalam masyarakat. “Kepedulian dan kepekaan dalam permasalahan masyarakat juga menjadi tanggung jawab mahasiswa sebagai agent of change. Memberikan solusi atas permasalahan merupakan sumbangsih mahasiswa di kampus telah menjalani tri darma perguruan tinggi,” kata dia.

thirteen + eight =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =