Siswa Lampung Timur Minati Program Beasiswa Darmajaya

Siswa Lampung Timur Minati Program Beasiswa Darmajaya

<
>

Bandar Lampung – Sebanyak 30 siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Roudothul Falah Sukadana Lampung Timur melakukan kunjungan industri di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, kemarin (17/01).

Kunjungan ini bertujuan meningkatkan motivasi pelajar untuk menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, serta menambah ilmu pengetahuan dibidang information technology (IT) dan bisnis.

Salah satu siswa, Kurnia Fitri mengaku termotivasi dan berminat untuk kuliah di IIB Darmajaya. Selain mutu pendidikan yang berkualitas, IIB Darmajaya juga memiliki banyak program beasiswa.

“Saat ini saya duduk di kelas X. Mulai dari sekarang, saya akan belajar dengan sungguh-sungguh supaya meraih nilai yang terbaik di kelas X, XI, dan XII. Semoga nantinya setelah lulus SMK, saya bisa mendapat beasiswa untuk kuliah di Darmajaya,” harapnya.

Kehadiran para siswa dan guru SMK Islam Roudothul Falah disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran, dan Kerjasama yang diwakili oleh Kepala Kantor Urusan Internal dan Kerjasama (KUIK), Lukman Hakim, SP, Kepala Bagian Pemasaran, Ibdi Irwanto, SE, dan Kepala Bagian Kerjasama, Ketut Artaye, SKom., MTI.

Kepala Bagian Pemasaran, Ibdi Irwanto, SE mengungkapkan, IIB Darmajaya memiliki beberapa jenis beasiswa. Diantaranya, untuk calon mahasiswa yang baru mendaftar terdapat beasiswa Bidik Misi, Hafizh Quran, dan yatim piatu.

Sementara beasiswa yang diberikan ketika sudah menjadi mahasiswa terdapat beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) untuk mahasiswa kurang mampu, dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) untuk mahasiswa berprestasi akademik.

“IIB Darmajaya juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi non akademik. Selain itu, ada beasiswa ke luar negeri melalui berbagai program internasional seperti student mobility, join research, join degree, dan lainnya,” terangnya.

Pada kunjungan industri tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc dan Kepala SMK Islam Roudothul Falah, Nur Qomariyah, SE.Kerjasama dilakukan dalam bidang tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kepala SMK Islam Roudothul Falah, Nur Qomariyah, SE mengatakan, sebagian besar lulusan SMK setelah lulus lebih berorientasi untuk langsung bekerja.Melalui kunjungan industri ini kami mencoba memperkenalkan tentang dunia kampus, dan memotivasi mereka melanjutkan kuliah untuk meraih masa depan yang lebih baik.(*)

Apakah berita ini menarik?