SMK Perintis Adiluhur Lampung Timur Menimba Ilmu di IIB Darmajaya

SMK Perintis Adiluhur Lampung Timur Menimba Ilmu di IIB Darmajaya

2
<
>

BANDARLAMPUNG – Puluhan pelajar kelas 12 SMK Perintis Adiluhur Lampung Timur melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa (26/10/2021). Mereka terdiri dari 10 guru dan 98 pelajar dari jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Akuntansi Perkantoran dipimpin oleh Miftah Kurohman, S. Pd.I.

Rombongan pelajar itu disambut Kepala Biro Humas dan Pemasaran Muhammad Rafiq, S.E., M.Si.; Ketua Prodi Akuntansi Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc.; dan Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom., di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin.

Miftah Kurohman, S. Pd.I., perwakilan SMK Perintis Adiluhur, mengucapkan terima kasih atas kesempatan menimba ilmu bagi siswanya di IIB Darmajaya. “Dengan kegiatan ini diharapkan siswa juga dapat mengenal perguruan tinggi IIB Darmajaya agar ke depan setelah lulus dapat melanjutkan sekolah kembali,” ungkapnya.

Miftah–biasa dia disapa- menuturkan dalam rombongan siswa/i berasal dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Akuntansi Perkantoran. “Kunjungan ini juga bagian dari pembelajaran siswa di jurusannya masing-masing. Kami berharap mereka mendapatkan banyak pengetahuan dari kunjungan ini,” tuturnya.

Sementara, Muhammad. Rafiq, mengatakan menerima dengan tangan terbuka atas pelajar SMK maupun SMA yang ingin melakukan kunjungan industri ke IIB Darmajaya.

“Kunjungan yang dilakukan SMK Perintis Adiluhur Lampung Timur juga sangat pas untuk dapat belajar langsung dan mengetahui Prodi Akuntansi dan Sistem Komputer. Karena selepas lulus nanti juga tidak menutup kemungkinan adik-adik dapat bergabung dengan IIB Darmajaya yang merupakan Kampus The Best,” ungkapnya.

IIB Darmajaya, lanjut dia, banyak memiliki program studi dengan dua fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Komputer. “Adik-adik juga dapat memilih prodi yang ada selain Akuntansi dan Sistem Komputer, IIB Darmajaya juga memiliki prodi kekinian yakni Desain Komunikasi Visual dan Bisnis Digital. Selain itu juga terdapat Prodi Manajemen, Sistem Komputer, dan Teknik Informatika,” kata dia.

Dalam kunjungan industri itu juga siswa/i SMK Perintis Adiluhur mendengarkan paparan dari Ketua Prodi Akuntansi Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., dan melihat penerapan Internet of Things (IoT) dalam smart home melalui miniatur yang dibuat mahasiswa Sistem Komputer. (**)

11 − 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =