Tingkatkan Jenjang Akademik, Ratusan Dosen Darmajaya Ikuti Bimtek Sikito

Tingkatkan Jenjang Akademik, Ratusan Dosen Darmajaya Ikuti Bimtek Sikito

111
<
>

BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kepangkatan Jabatan Fungsional Online (Sikito) dengan menghadirkan tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan, Jumat, (29/1/2021).

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y Alfian., MBA., MSc., mengatakan Bimtek ini untuk memacu para dosen dalam menyusun pelaporan jenjang akademik. “Kepangkatan bukan merupakan kewajiban bagi setiap dosen tetapi kebutuhan yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Dengan hadirnya tim LLDikti wilayah II, lanjut Rektor, agar dapat memahami pelaporan dalam Sikito. “Jadi, tidak ada lagi yang mengalami kesulitan karena pemaparan dari tim Sikito,” tuturnya.

Firmansyah berharap Bimtek ini juga dapat memberikan output terjadinya peningkatan terhadap jenjang akademik para dosen. “Februari nanti juga semua jenjang akademik jadi naik semua dari Asisten Ahli ke Lektor dan ke Lektor Kepala,” ujarnya.

Pengajuan guru besar IIB Darmajaya juga diharapkan segera disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI). “Kita ingin kualitas pembelajaran juga meningkat dan sejalan dengan jenjang akademik dosen,” jelasnya.

Sementara, M. Tarul Husin, S.Sos., M.Si dari Tim Sikito LLDikti Wilayah II Sumbagsel, mengatakan bahwa tidak ada yang sulit dalam pelaporan ke Sikito. “Kalau terdapat kesulitan bisa langsung menanyakan ke tim atau langsung ke kepala,” ungkapnya.

Menurut dia, aplikasi Sikito juga memudahkan untuk tidak mengecek berkas kembali dan hanya dapat digunakan oleh dosen di wilayah II Sumbagsel. “Kami sebagai pelayan kepada perguruan tinggi di wilayah II untuk membantu dalam pengurusan jenjang akademik agar banyak lahirnya guru-guru besar baru,” kata Tarul Husin. (**)

1 × 2 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 3 =