Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, LPM IIB Darmajaya Sosialisasi LMS bagi Dosen KBK

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, LPM IIB Darmajaya Sosialisasi LMS bagi Dosen KBK

DSC02671 DSC02659 DSC02689
<
>

BANDARLAMPUNGLembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Sosialisasi Learning Management System (LMS) bagi Dosen Kelompok Bidang Keilmuan (KBK) di Laboratorium Information Acces Center (IAC) pada Selasa (14/2/23).

Sosialisasi disampaikan oleh TM Zaini, M. Kom, dan Retno Dwi Handayani, S. Kom., M.T.I. Adapun peserta sosialisasi merupakan dosen KBK strata satu (S1) dan strata dua (S2).

Ketua LPM IIB Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan kegiatan ini juga untuk peningkatan kualitas pembelajaran yang selama ini telah dilakukan melalui LMS. “LPM telah menyusun tupoksi KBK dengan adanya penambahan tugas,” ungkapnya.

Menurut dia, kedepannya LPM IIB Darmajaya akan terus memaksimalkan fungsi KBK sebagai tim monev pembelajaran. “Nanti akan lebih luas lagi. Mohon bantuan Dosen KBK untuk supportnya,” ujarnya.

Zaidir Jamal menuturkan kegiatan ini juga menjadi pedoman dalam pembelajaran semester mendatang. “Semester depan, kita juga masih akan melakukan hybrid (daring dan luring),” bebernya.

Sosialisasi diikuti 22 peserta baik dari dosen S1 dan S2. Dalam paparan materinya, TM Zaini menyampaikan tentang Manajemen LMS (Learning Management System). Materi juga disampaikan dengan langsung mempraktikkannya di hadapan peserta.

Sementara, Retno Dwi Handayani mengenalkan Tata Cara Membuat Slot Kelas Mengajar Dosen pada LMS (Learning Management System). Hal sama juga dilakukan pemateri kedua yang langsung mempraktikkannya melalui LMS. (**)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *