fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Tingkatkan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional, Tiga Dosen Prodi MTI Ikuti Pelatihan Kemdikbudristek 2023

WhatsApp Image 2023-05-12 at 11.18.41 (1)
<
>

BANDARLAMPUNG Tiga dosen Program Magister Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi peserta Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Tahun 2023 selama dua hari (11 – 12 Mei 2023) di Swissbelhotel.

Ketiga dosen Prodi MTI IIB Darmajaya tersebut yakni Joko Triloka, S.T., M.T., Ph.D.; Ir. Suhendro Yusuf Irianto, M. Kom., Ph.D., dan Dr. Muhammad Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom. Ketiganya mengikuti pelatihan yang diikuti 52 peserta dari perguruan tinggi di Sumatra Bagian Selatan. Adapun pelatihan diisi oleh 8 narasumber yang berasal dari Universitas Lampung, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Negeri Padang.

Ketua Prodi MTI, Joko Triloka mengatakan kegiatan pelatihan juga dalam meningkatkan penulisan dari para pengajar program Magister Teknik Informatika IIB Darmajaya. “Dengan tambahan wawasan dan knowledge ini juga untuk mentransfer kepada mahasiswa Magister Teknik Informatika dalam menghasilkan artikel ilmiah internasional yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Masih kata dia, dalam pelatihan tersebut juga mendapatkan pendampingan penulisan jurnal internasional. Juga submit ke penerbit jurnal internasional terakreditasi Q2 dan terindeks scopus. “Semoga dengan pelatihan ini juga kualitas artikel ilmiah internasional dari dosen Prodi MTI IIB Darmajaya akan lebih baik dan dapat menembus peringkat Q2 serta terindeks scopus,” pungkasnya. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code