fbpx
Saturday, 30 Sep 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

UKM Artala Darmajaya Gelar Seminar Lingkungan & Penanaman Mangrove

WhatsApp Image 2022-07-23 at 16.28.43 (1) WhatsApp Image 2022-07-23 at 16.28.06 (1) WhatsApp Image 2022-07-25 at 18.44.34
<
>

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Pecinta Alam (Artala) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Lingkungan & Penanaman Mangrove di Aula Rektorat Lantai III, Sabtu (23/7/22).

Seminar mengusung tema “Tumbuhkan Kreativitas di Lingkungan” dengan narasumber Achmad John Victor, S.Hut., M.M., dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung dan Radian Anwar dari Walhi Lampung. Kegiatan juga diikuti 17 SMA/K di Bandarlampung.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Genta Lintang Sukma mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup. “Kita juga mengundang SMA/K di Bandarlampung untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan hidup dengan mengikuti kegiatan seminar dan penanaman mangrove,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, sebagai wujud akan kecintaan bumi ini sebagai tempat tinggal kita. “Kegiatan ini pernah digelar Artala dan kini kembali untuk digalakkan,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan seminar ini sangat penting. Kalau diprioritaskan ini menjadi posisi yang utama, karena manusia berada di bumi ini karena lingkungan yang baik dan sehat. “Bagaimana kita membangun sebuah habit tentang sampah. Dampaknya bisa besar sekali bila kita membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya karena salah satunya sampah plastik yang terurainya lama sekali,” ujarnya.

Warek 3 ini juga mengajak untuk menjaga lingkungan tempat tinggal. “Mari kita mengampanyekan dan melakukan untuk diri sendiri terutama dari lingkungan kecil yakni keluarga untuk menjaga kebersihannya. Saya ingin anak-anak Artala setiap hari untuk mengampanyekan kebersihan ini dengan tidak membuang sampah tidak pada tempatnya,” tuturnya.

Muprihan juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas kesediaan narasumber yang hadir untuk memberikan ilmunya. “Ayo kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan untuk kenyamanan dan kesehatan,” tutupnya. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code