fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

UKM Artala IIB Darmajaya Gelar Pelepasan Peserta Diksar ke 26

IIB_1494 IIB_1512
<
>

BANDARLAMPUNGUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Artala IIB Darmajaya menggelar pelepasan peserta Pendidikan Dasar (Diksar) ke 26 di Lapangan Basket pada Senin (13/2/23).

Diksar direncanakan akan berlangsung mulai dari 13–19 Februari 2023, di Desa Munca, Pesawaran. Adapun Diksar diikuti oleh 7 peserta merupakan mahasiswa angkatan 2022.

Ketua Pelaksana Diksar ke 26, Fransiska Yunia Lara Asih mengatakan Diksar ke 26 mengusung tema “Membentuk Kader yang mempunyai Fisik, Mental, Intelektual yang Sadar akan Alam Nusantara”. “Sebelumnya terdapat 18 pendaftar setelah dilakukan seleksi administrasi terdapat 16 peserta. Kemudian dilakukan rangkaian seleksi kembali terdapat tujuh peserta yang mengikuti Diksar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua UKM Artala IIB Darmajaya, Muhammad Hadi Santoso mengatakan peserta Diksar agar dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya. “Jaga kesehatan selama pelaksanaan Diksar,” ungkapnya.

Hadi–biasa dia disapa–menerangkan dengan Diksar ini diharapkan peserta dapat menyerap banyak materi secara langsung di alam. “Ikuti aturan selama pelaksanaan Diksar dan tidak melakukan hal-hal diluar dari ketentuan panitia Diksar,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan mudah-mudahan anggota ini dapat menjadi penerus dari sebelumnya. “Jadi, ke depan UKM Artala akan lebih semarak. Tujuh orang ini sudah lolos dalam beberapa tahapan. Ikuti kegiatan ini dengan baik dan sesuaikan dengan teori yang telah diberikan,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan Diksar ini diharapkan juga panitia agar memantaunya. “Jangan menggelar kegiatan di luar konteksnya,” ujarnya.

Muprihan mengajak agar Artala IIB Darmajaya dapat terus berperan dalam membantu kesiapsiagaan bencana alam. “Karena rekan-rekan Artala IIB Darmajaya telah terlatih dan siap dalam membantu ketika terjadi musibah bencana alam,” pungkasnya. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code