UKM Budha Darmajaya Ajak Mahasiswa Membangun Jiwa Kepemimpinan & Nasionalis

UKM Budha Darmajaya Ajak Mahasiswa Membangun Jiwa Kepemimpinan & Nasionalis

<
>

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Buddha Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar seminar Membangun Jiwa Kepemimpinan & Nasionalis pada Generasi Millenial di Darmajaya Society Center (DSC) lantai II Sabtu, 18 Januari 2020.

Ketua Pelaksana Seminar, Erick mengatakan peserta terdiri dari organisasi dan komunitas Budha di Provinsi Lampung. “Khususnya anak muda milenial di Lampung agar dapat meneladani kepemimpinan yang nasionalis,” ucapnya.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kampus The Best Darmajaya mendukung kegiatan yang positif dalam pengembangan keilmuan mahasiswa. “Kegiatan seminar ini sangat baik untuk meneladani jiwa kepemimpinan yang nasionalis di kalangan generasi milenial saat ini,” ucapnya.

Terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. “IIB Darmajaya sangat menghormati perbedaan dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan tidak membeda-bedakan. Kampus memberikan keistimewaan terhadap semua kegiatan keagamaan di lingkungan kampus dan ini yang harus selalu kita jaga bersama,” ujarnya.

Sementara, pembicara seminar Bhikku Pannajotto mengatakan kepemimpinan yang nasionalis dapat dibangun sejak dini dari anak-anak muda milenial. “Terutama untuk mahasiswa/i yang beragama Budha dengan meneladani apa yang disampaikan oleh ajaran Budha,” ucapnya.

Dalam kepemimpinan Budha mengajarkan 10 sifat yakni murah hati, memiliki moral yang baik, rela berkorban, tulus, sederhana, ramah, tidak pemarah, lembut, sabar, dan tidak bertentangan dengan kebenaran. “10 sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin tersebut akan membuat masyarakat menjadi tenteram dan damai,” ujarnya.

Dia mengajak mahasiswa/i agar selalu melakukan kebaikan dalam setiap aktivitas. “Tinggalkan perilaku buruk yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya. (**)

four × five =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 17 =