UKM KSR Darmajaya Beri Kado Lebaran Bedah Rumah

UKM KSR Darmajaya Beri Kado Lebaran Bedah Rumah

<
>

Bandar Lampung – Peduli dengan sesama, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia Unit Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan aksi sosial bedah rumah sebagai kado lebaran bagi keluarga kurang mampu. Kegiatan bedah rumah dilaksanakan di Desa Tegal Gondo Kecamatan Purbalinggo Lampung Timur pada 31 Mei-1 Juni 2018.

Rumah milik Mbah Udin bersama istrinya Mbah Tun hanya seluas 30 meter persegi. Rumah tersebut berdinding papan kayu dan beralaskan tanah. Pasangan suami istri diusia paruh baya ini memperoleh penghasilan dari upah atas jasanya menjaga hewan ternak kambing milik orang lain.

“UKM KSR Darmajaya untuk kali pertama menggelar kegiatan bedah rumah. Tujuan kami yakni memberikan hunian yang lebih baik bagi keluarga yang kurang mampu. Apalagi saat ini adalah bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Lebaran, kami ingin saling menolong sesama, dan berbagi kebahagiaan,” ujar Ketua Pelaksana, Ade Septian.

Mahasiswa semester II jurusan DIII Teknik Komputer IIB Darmajaya ini melanjutkan, UKM KSR Darmajaya telah menggalang dana dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Sumbangan tersebut dalam bentuk uang, material bangunan, sembako, dan berbagai properti layak pakai.

Menanggapi aksi sosial ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran dan Kerjasama IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi dan mendukung para mahasiswa Darmajaya untuk menumbuhkan jiwa sosial dan rasa peduli terhadap sesama.

Menurutnya, melalui organisasi, mahasiswa Darmajaya diharapkan dapat mengembangkan potensi terbaiknya semaksimal mungkin. Organisasi tak hanya sebatas menjadi wadah untuk menyalurkan minat atau hobi, tetapi juga bisa menjadi jembatan mahasiswa untuk bisa saling berbagi.
“Sebagai orkem yang bergerak di bidang sosial, UKM KSR berkesempatan luas berbuat banyak bagi masyarakat. Keberadaan UKM KSR mudah-mudahan bisa menumbuhkan jiwa sosial di kalangan mahasiswa dan mampu memberikan manfaat untuk orang lain” harapnya.(*)