Wakaf umMART IIB Darmajaya Resmi Beroperasi

Wakaf umMART IIB Darmajaya Resmi Beroperasi

<
>

BANDARLAMPUNG – Wakaf umMART Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya –Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung resmi beroperasi melayani masyarakat setelah Grand Opening Selasa, 9 Juli 2019.

Peresmian dihadiri langsung oleh Ketua BWI Provinsi Lampung, Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., Kepala Cabang Bank Mega Syariah Lampung, Putri Rosmaladewi, S.Pt., S.E., M.M., CSC (Customer Service Center) Transmart Lampung Atan Ifan, Ketua BWI Kota Bandar Lampung Ir. H. Sugirianto M.M dan jajaran pengurus BWI Provinsi Lampung serta sivitas akademika IIB Darmajaya.

Ketua BWI Provinsi Lampung, Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., mengatakan hari ini dilakukan grand opening wakaf umMART. “Alhamdulillah wakaf umMART sudah beroperasi 12 hari yang lalu. Bahkan antusias dari mahasiswa Darmajaya sangat luar biasa. Mereka banyak yang nanya bagaimana bisa mensupport kebutuhan karyawan dan seluruh sivitas akademik Darmajaya,” ungkap dia dalam sambutannya.

Rektor IIB Darmajaya ini menjelaskan bahwa wakaf umMART didirikan dengan mempergunakan dana dari waqaf uang termasuk dari TABUNG WAQAF bertujuan untuk memperkenalkan waqaf sejak dini kepada siswa sekolah dan mahasiswa. “Ini nanti jadi pilot project dan menjadi embrio dari wakaf umMART di sekolah-sekolah dan kampus-kampus lain. Waqaf umMART adalah bagian dari literasi waqaf dan wujud waqaf produktif.

Seluruh keuntungan dari waqaf umMART akan dipergunakan untuk kemaslahatan seperti membantu fakir miskin, duafa, memberikan beasiswa bagi yang tidak mampu serta untuk mendirikan waqaf umMART di berbagai tempat. Wakaf ini adalah solusi bagi kita di saat masih hidup dan di saat kita sudah meninggal dunia karena waqaf ini adalah sedekah jariyah yang pahalanya akan mengalir terus,” tuturnya.

Perwakilan Transmart Lampung, Atan Ifan mengatakan bahwa ini awal kerjasama yang baik antara BWI Lampung, IIB Darmajaya dan Transmart Lampung. “Kedepannya sesuai slogan umMART, bisa menjadi amal jariyah ke Transmart, BWI Lampung, dan Darmajaya,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Cabang Bank Mega Syariah Lampung, Putri Rosmaladewi, S.Pt., S.E,, M.M., mengatakan dengan hadirnya wakaf umMART agar kedepannya dapat keberkahan bagi masyarakat. “Semoga wakaf umMART kedepannya akan lancar dan membawa keberkahan bagi masyarakat Lampung,” ungkapnya.

Ketua BWI Kota Bandar Lampung, Ir. H. Sugirianto M.M., menerangkan wakaf umMART ini hadir sangat membantu masyarakat khususnya mahasiswa dan dosen Darmajaya.“Semoga ini terus berkembang ke tempat lain. Wakaf ini abadi dan pahala mengalir sampai kiamat, sudah saatnya kita untuk memilih salah satu amal jariyah wakaf umMART atau wakaf tunai,” tuturnya.

Saat grand opening, juga dilakukan penyerahan waqaf tunai dan sertifikat dari IIB Darmajaya dan SMAN 5 Bandar Lampung ke Badan Wakaf Indonesia. Penyerahan polis asuransi Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian ke BWI Provinsi Lampung diterima oleh Sekretaris, Wasril Purnawan dan penyerahan SOP wakaf umMART ke Wakil Ketua BWI Lampung KH. Basyarudin Maisir.

3 × four =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + nineteen =