Wakili LLDikti Wilayah 2, IIB Darmajaya Masuk Nominasi AKD 2021

Wakili LLDikti Wilayah 2, IIB Darmajaya Masuk Nominasi AKD 2021

1
<
>

BANDAR LAMPUNG — Bagian Kerja Sama Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya masuk nominasi Anugerah Kerja Sama Diktiristek (AKD) 2021 bersama 7 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya seluruh Indonesia, yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kampus Biru ini—sebutan IIB Darmajaya—menjadi satu satunya wakil dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 2 Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), dan satu-satunya Perguruan Tinggi di Lampung yang masuk dalam nominasi AKD tahun ini.

“Alhamdulillah, kita dapat bersaing dengan PTN dan PTS yang ada di Lampung khususnya, dan di LLDikti Wilayah 2 umumnya dengan masuk sebagai nominasi AKD 2021. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

AKD 2021 yang diselenggarakan tahun ini untuk pertama kali menyertakan PTS dari seluruh LLDikti yang ada di Indonesia. Dari Sumatra, PTS yang masuk AKD 2021 ada Universitas Medan Area, perwakilan LLDikti Wilayah 1.

Berdasarkan SK Kemendikbudristek Nomor. 12318/E1/KS.03.00/2021, tanggal 15 November 2021, Prila Seleksi Wawancara AKD 2021, selain IIB Darmajaya dan Universitas Medan Area, PTS yang masuk nominasi adalah Institut Teknologi Nasional Bandung.

Selain itu, Universitas Islam Indonesia, Universitas Surabaya, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Katolik Parahiyangan. “Suatu kebanggaan bagi kita semua Civitas Academica Kampus The Best, kalau IIB Darmajaya masuk nominasi AKD 2021 dan sejajar dengan PTS besar di Indonesia,” kata Ketua Aptisi Wilayah 2 B-Lampung ini.

AKD 2021 akan diberikan kepada PTN dan PTS berdasarkan penilaian laporan kerja sama yang telah dikirimkan ke panitia AKD dalam penilaian tahap pertama. Semua PTN/PTS yang masuk nominasi akan diundang pada Senin (22/11/2021) melalui zoom meeting, untuk melakukan presentasi laporan dan tanya jawab terkait kebijakan kerja sama yang dilaksanakan PTN/PTS.

“Kami akan mempersiapkan diri dan menampilkan yang terbaik saat presentasi dan tanya jawab yang akan dilaksanakan pekan depan. Mohon doanya saja. Capaian ini berkat kerja sama kita semua Civitas Academica IIB Darmajaya. Kita bangga karena IIB Darmajaya satu-satunya perwakilan dari Lampung dalam AKD 2021 ini,” kata Senior Staf Kerja Sama IIB Darmajaya, Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I. (**)

20 + 8 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =